2011/12/12

Kota Blitar Pastikan Kirim 8 Atlet di Surabaya

Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Blitar ikut ambil bagian dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov ) panjat tebing se-Jawa Timur di lapangan KONI Surabaya, 9 hingga 11 Desember 2011.

Wisnu Susanto, pelatih panjat tebing pada kepengurusan FPTI Kota Blitar, saat dikonfirmasi dirumahnya Kamis siang (8/12) menyebutkan, sebanyak 8 atlet yang dikirim pada event kejuaraan tingkat propinsi Jawa Timur ini. Terdiri dari 5 putra dan 3 putri. Sejumlah atlet Kota Blitar ini berangkat dari Kota Blitar, Kamis sore (08/12) dengan menggunakan kendaraan travel. Para atlet Kota Blitar ini terbagi dalam beberapa kelompok berdasarkan usia mereka, dengan nomor-nomor panjat tebing. Baik spider kit, lead, speed maupun boulder .

 Wisnu menambahkan, menghadapi kejuaraan para atletnya sudah siap bertanding. Dengan persiapan yang optimal diharapkan para atlet Kota Blitar mampu menujukkan prestasinya dengan meraih medali dalam kejuaraan itu dan dinyatakan lolos ke Kejurnas di Jakarta sekitar pertengahan Desember 2011 mendatang.

Diantara atlet yang diprediksi bisa lolos ke Kejurnas Khoirul Anam dari nomor lead, speed maupun boulder dan M. Agus Amirul serta Sastra Dwi Fortuna yang juga dari nomor yang sama. Beberapa atlet ini memang prestasinya sudah diperhitungkan pada event tingkat Propinsi Jawa Timur. Seperti pada sirkuit II 2011 lalu, Khoirul Anam meraih dua medali emas dari nomor lead dan speed. M.Agus Amirul meraih satu medali emas, satu perak dan satu perunggu pada Porprov Jawa Timur.

Sejumlah atlet yang dikirim pada Kejurprov sebelumnya telah dibekali latihan secara matang. Melalui latihan-latihan yang dilaksanakan di arena latihan sekretariat FPTI Jl. Diponegoro dan area kebun wisata Kebonrojo kota Blitar. Hampir setiap hari para atletnya rutin latihan. Sehingga selalu siap untuk mengikuti kejuaraan. Menghadapai kejuaraan, latihan mengarah pada spesifik sesuai dengan nomor nomor yang diikutinya.

Sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda