2011/12/05

Meski Sedikit Kasus, BNK Terus Gencarkan Sosialisasi Bahaya Narkoba

Berdasarkan dari BNK Kota Blitar, angka kasus narkoba di Kota Blitar tahun 2011 relatif kecil atau hanya sekitar 4 kasus. Namun demikian BNK Kota Blitar tetap melakukan berbagai kegiatan untuk antisipasi dan meminimalisir kasus narkoba, baik mengenai peredaran atau pengguna. Untuk mengantisipasi hal ini beberapa waktu yang lalu BNK Kota Blitar telah menggelar sosialisasi bahaya narkoba bagi para pelajar yang ada di Kota Blitar. Dan kini direncanakan BNK Kota Blitar akan membagikan buku mengenai bahaya narkoba secara cuma-cuma.


H. Purnawan Bukhori, Wakil Walikota Blitar, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Kamis (1/12) menjelaskan, saat ini BNK tengah melakukan proses pencetakan hingga 2 ribu eksemplar buku mengenai bahaya narkoba. Secara umum isi buku itu menjelaskan, berbagai jenis narkoba, dampak pemakaian narkoka baik ditinjau dari segi agama, medis dan hokum. Rencananya dalam bulan Desember ini akan didistribusikan bagi pelajar melalui sekolah dan juga bagi masyarakat umum melalui RT dan RW.

”Melalui buku seluruh kalangan masyarakat Kota Blitar akan paham mengenai narkoba dan mampu menghindari peredaran narkoba,” imbuh pria yang juga ketua BNK Kota Blitar ini.

Sumber : blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda