2011/04/28

Dikda Lakukan Klarifikasi Permasalahan Sertifikasi

Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar terus berupaya untuk mengatasi permasalahan sertifikasi guru tahun 2011 yang diumumkan secara on line dari pemerintah pusat. Selain updating data guru peserta sertifikasi mulai jenjang TK  hingga SLTA baik PNS maupun non PNS melalui kepala sekolah masing-masing, Dinas Pendidikan juga mengirimkan tenaga dari bidang pendidik dan tenaga kependidikan ke Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur untuk mengklarifikasi adanya permasalahan sertifikasi guru tahun ini bersama daerah lain di Jawa Timur. Karena permasalahan yang dialami oleh Kota Blitar juga terjadi didaerah lain.
Hal ini seperti yang disampaikan Drs. Santoso, M.Pd, kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar. Menurutnya, proses validasi data tenaga yang ada disetiap lembaga sekolah masih terus berlangsung. Pihaknya yakin dengan updating data yang dilakukan, kesalahan data yang diumumkan secara nasional tidak terulang lagi. Akhir bulan April ini validasi data sudah selesai dan pihaknya berjanji paling lambat bulan Mei 2011 Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Pendidikan sebagai dasar lolosnya sertifikasi bagi guru sudah diterbitkan.
”Sementara sebelum ada updating data, SK Kepala Dinas tidak bisa terproses. Mengingat ketentuannya masih berdasarkan hasil updating data dari pemerintah pusat yang nantinya juga bisa diketahui secara on line,” imbuh Santoso.
Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, dalam proses sertifikasi guru tahun 2011 ini terjadi kesalahan data dari pemerintah pusat yang diumumkan secara on line. Termasuk di Kota Blitar sendiri. Hal itu diketahui, ada nama yang sudah pensiun ataupun meninggal dunia yang dinyatakan lolos sertifikasi. Bahkan ada kesalahan masa kerja peserta sertifikasi. Beberapa guru yang komplain dengan mendatangi kantor Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar. Sementara itu jatah sertifikasi yang ditentukan dari pemerintah pusat tahun 2011, untuk Kota Blitar sekitar 388 orang. Untuk guru jenjang TK  hingga SLTA baik PNS maupun non PNS.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda