2011/04/27

Masyarakat Respon Positif Kegiatan Jalan Sehat

Gambar 1 : Walikota Blitar bersama Komandan Kodim 0808 saat mengikuti jalan seha.
Pemerintah Kota Blitar mengisi peringatan hari jadi ke-105 Kota Blitar dengan menggelar beberapa kegiatan tradisional. Satu diantaranya jalan sehat dan permainan tradisional yang berlangsung Minggu, (24/4). Selain para pegawai dilingkup pemerintah Kota Blitar, juga diikuti oleh masyarakat umum. Kegiatan jalan sehat dengan jarak tempuh sekitar 5 km ini, mengambil start di Jl. Merdeka depan kantor Walikota dan finish di Aloon-aloon Kota Blitar dan  diberangkatkan oleh Walikota Blitar.

Dwi Agus Basuki, SH, Asisten III pemerintah Kota Blitar selaku ketua panitia hari jadi ke-105 Kota Blitar saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan jalan sehat ini dilaksanakan bersama karyawan-karyawati pemerintah Kota Blitar dan masyarakat, agar masyarakat dan aparat pemerintahannya sehat. Jalan santai mendapat respon positif dari peserta. Terbukti peserta yang mengikuti mencapai kisaran  5000 orang. Mulai dari start hingga finish perjalanan lancar, tidak ada peserta yang cedera ataupun pingsan. Meski panitia telah menyedeiakan sekitar 3 unit ambulan.
Sementara itu terkait permainan tradisional, dilaksanakan setelah peserta jalan sehat sampai finish di Aloon-aloon Kota Blitar. Bagi peserta jalan sehat yang ingin mengikuti perlombaan juga diberikan kesempatan untuk mengikuti permaianan tradisional, seperti balap karung, egrang dan klompen.
”Kegiatan-kegiatan tradisional ini untuk menumbuhkan kebersamaan yang baru dilaksanakan pada peringatan hari jadi Kota Blitar tahun ini dan kegiatan ini akan diagendakan setiap tahun,” tambahnya.
Dalam kegiatan jalan sehat, panitia menyediakan hadiah berupa puluhan doorprice, barang-barang elektronik, sepeda gunung dan hadiah utama sebuah sepeda motor. Hadiah utama diraih Sri Wulan dari Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Sementara itu untuk permainan tradiisional akan diberi hadiah hiburan yang akan diberikan pada malam resepsi hari Jadi Kota Blitar, 29 April 2011 mendatang.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda