2011/04/28

Gandeng Club Untuk Pertahankan Prestasi

Tim olahraga bola volley dan bola basket putri SMKN 2 Kota Blitar langganan meraih juara di event tingkat regional Jawa Timur maupun Nasional. Satu diantaranya eksis dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS). Terhitung mulai tahun 2005 hingga 2011, dari cabang olahraga bola volley dan mulai tahun 2007 hingga tahun 2011 untuk cabang olahraga bola basket putri selalu meraih juara I tingkat propinsi Jawa Timur. Bahkan beberapa kali juga meraih juara I LKS tingkat Nasional.
Drs. Muhammad Thalkah, M.Pd, kepala SMKN 2 Kota Blitar saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan, SMKN 2 Kota Blitar tidak hanya eksis dalam LKS saja, namun juga event kejuaraan yang lain, seperti perebutan piala Gubernur Jawa Timur, Pekan Olahraga Pelajar daerah (Popda) maupun kejuaraan tingkat propinsi Jawa Timur yang diselenggarakan Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri. Untuk piala juara I volly dan LKS tingkat propinsi Jawa Timur tahun 2011, penyerahan pialanya dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah kota Blitar pada saat upacara di sekolah, Senin (25/4).  
Thalkah menambahkan, agar prestasi khususnya cabang olahraga tetap bisa diraih oleh siswa-siswinya, SMKN 2 Kota Blitar bekerjasama dengan club-club olahraga yang ada. Selain pembinaan dari guru yang ada disekolah. Sementara itu untuk memacu anak didiknya serta untuk mengetahui kekuatan permainan, akan tetap melakukan kunjungan pertandingan persahabatan seperti yang selama ini dilakukan. Dengan pertandingan persabahabatan melawan SMK lain yang ada di Jawa Timur, pihaknya optimis prestasi anak didiknya bisa tetap bertahan.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda