2011/04/25

Pelatihan Tari, Dinas Komiparda Gandeng ISI

Dinas Komunikasi Informatika dan Pariwisata Daerah (Kominparda) Kota Blitar bekerjasama dengan Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan tari. Kegiatan untuk mengisi peringatan Hari Jadi kota Blitar ke-105 ini berlangsung sekitar satu bulan, mulai tanggal 29 Maret hingga 29 April 2011 di Paseban Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar.
Djoko Haryanto, Kepala Bidang Seni Budaya Dinas Kominparda Kota Blitar saat dikonfirmasi di ruang kerjanya menyebutkan, sebagai peserta melibatkan siswa berprestasi dan para duta wisata yang tergabung dalam paguyuban kangmas diajeng (payukandi), termasuk kangmas diajeng Kota Blitar tahun 2011. Jumlah peserta pelatihan mencapai kisaran 30 orang. Selain mendapatkan materi pelatihan secara gratis, peserta juga mendapatkan sertifikat pelatihan dari ISI Yogyakarta. Dalam pelatihan ini sengaja melibatkan para peserta tertentu, karena bagi yang berprestasi dalam pelatihan mendapat fasilitas untuk masuk ISI Yogyakarta secara gratis. Termasuk dari payukandi, bisa digunakan sebagai bekal mereka, karena mereka dituntut untuk memeiliki talenta. Satu diantaranya jika mengikuti pemilihan raka-raki Jawa Timur. Sehingga dengan pelatihan ini nantinya bias digunakan sebagai bekal.
“Sebagai pelatih langsung ditangani dari ISI Yogyakarta, diantaranya Redy dan Putra dengan materi-materi dasar tari. Untuk sementara mengarah pada tari gambyong,” imbuh pria yang juga seniman Kota Blitar ini.
Adapun jadwal pelatihan sengaja dilaksanakan pada sore hari, mulai sekitar pukul 15.00 WIB hingga selesai. Kegiatan ini sengaja di pilih sore hari, agar tidak mengganggu kegiatan mereka setiap hari.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda