2011/04/18

PSB Kelas Talenta SMA Negeri 2 Kota Blitar Mayoritas bertalenta olahraga

Penerimaan Siswa Baru (PSB) jalur khusus untuk kelas Talenta di SMA Negeri 2 kota Blitar tahun ajaran baru 2011/2012 telah usai. Sebanyak 91 anak pelajar SMP/Mts baik dari kota Blitar maupun luar daerah telah mendaftarkan diri dan mengikuti serangkaian tes pada pendaftaran yang dibuka mulai tanggal 4 hingga 7 April 2011 lalu.


Sejumlah 32 anak peserta yang diumumkan lolos seleksi pada Selasa siang 12 April 2011 lalu nantinya akan menempati satu ruang kelas sesuai dengan kebutuhan jumlah siswa yang ditampung untuk kelas khusus talenta.

Drs. H. Ahmad Damanhuri M.Pd, kepala SMA Negeri 2 kota Blitar saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kelas khusus talenta di SMA Negeri 2 sudah dibuka sejak tahun 2009 dan pada tahun ini sudah memasuki tahun ketiga. Kelas khusus talenta memang menampung siswa yang memiliki bakat seni dan olahraga.

Dari hasil seleksi tahun ini anak yang memiliki talenta olahraga lebih banyak, terlihat dari 32 anak hanya sekitar 3 anak yang memiliki talenta seni selebihnya dari bidang olahraga, seperti renang, Bulu Tangkis , Bola Volly , Basket , Sepakbola dan Drum Band.

Damanhuri menambahkan, dengan adanya kelas talenta diharapkan anak sekolah dapat mengembangkan talentanya dan membawa dampak positif pada dirinya sendiri dan sekolah. Apalagi sekolah berupaya melakukan pembinaan sesuai keahlian yang dimiliki anak karena sekolah juga bermitra dengan pihak luar sekolah dalam pengembangan talenta.

Retno Wijayanti, S.Pd selaku koordinator kelas talenta SMA Negeri 2 kota Blitar mengatakan bahwa dalam seleksi yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 8 hingga 10 April 2011 seluruh peserta telah mengikuti serangkaian seleksi diantaranya tes administrasi melalui piagam yang dimiliki peserta, tes performance dengan memperagakan prestasi sesuai dengan piagam, serta wawancara untuk mengetahui kemantapan masuk SMA Negeri 2 sebagai persyaratan mutlak untuk dinyatakan lulus SMP/Mts . (der)


sumber: (http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda