2011/04/18

Kota Blitar Kekurangan Ratusan Eksemplar Naskah Unas


Menjelang Ujian Nasional pada 18 April nanti, Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) kota Blitar melakukan pemilahan soal-soal ujian di Mapolres kota Blitar dengan penjagaan ketat aparat kepolisian pada kamis (14/4) lalu. Telah diketahui kota Blitar masih kekurangan ratusan eksemplar soal-soal ujian dari total kebutuhan.


Drs. Santoso M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Daerah kota Blitar saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pemilahan soal dan lembar jawaban komputer dilakukan berdasarkan sub rayon dan selama pemilahan soal orang yang bisa keluar masuk ruangan tidak boleh sembarangan dikarenakan tidak ingin ada kebocoran soal, jadi harus steril dan diamankan mengingat soal ujian nasional merupakan dokumen rahasia.

Pemilahan soal dipimpin langsung oleh Drs. Sufendi, Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Dinas Pendidikan Daerah kota Blitar dan diharapkan hari Sabtu nanti persiapannya sudah selesai tinggal menunggu pelaksanaan ujian nasional. Mengenai kondisi soal ujian yang didatangkan dari propinsi Jawa Timur diakuinya memang naskah soalnya masih kurang, diantaranya sampul kecil kode soal E 2 mata pelajaran Bahasa Inggris sebanyak 20 sampul dimana setiap sampulnya berisi 20 eksemplar. Kekurangan soal ini sudah diketahui sejak dari propinsi namun kekurangannya sudah disanggupi pihak propinsi untuk secepatnya dikirim ke Polresta Blitar.

Di kota Blitar terdiri dari 4 sub rayon SMA dan MA dengan 8 sekolah penyelenggara dan 2 sub rayon SMK serta terdiri 12 sekolah penyelenggara. Soal-soal yang telah dipilah nantinya akan diambil pada hari H unas dan dikirim ke sekolah-sekolah. Dalam pendistribusian soal-soal juga dikawal aparat kepolisian untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sehingga Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar menjamin soal ujian nasional untuk pelajar SMA-MA dan SMK yang akan berlangsung mulai 18 April 2011 mendatang berlangsung aman. 


(Sumber:http://blitarkota.go.id/ )

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda