2011/04/14

KIM Pijar Emas akan wakili Kota Blitar

Dalam lomba cerdik cermat komunikatif (lcck) tingkat Bakorwil I Madiun, sebagai rangkaian kegiatan pekan KIM, Pemkot Blitar, menunjuk KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Pijar Emas Kota Blitar mewakili Kota Blitar. Lomba menurut rencana digelar pada tanggal 15 April 2011, sementara tanggal 14 April dilakukan seleksi administrasi. Menjelang lomba pemerintah melalui SKPD terkait seperti Dinas Pendidikan, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Dinas Kesehatan, Bapemas KB, Kantor Lingkungan Hidup dan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Blitar, memberi pembinaan selama dua hari mulai 11 April, kepada pengurus KIM Pijar Emas, di Sekretariat Perum Pakunden Blok D1 No.7 Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.


Damanhuri, Kepala Bidang Bina Program Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar, ketika ditemui usai memberikan pembekalan mengatakan, materi bidang pendidikan yang ia berikan kepada KIM ini diantaranya, pendidikan berwawasan lingkungan, bermoral dan berakhlak mulia, pendidikan usia dini PAUD wajib belajar 9 tahun, BOS Nasional (tingkat SMP), Bosda bagi siswa miskin jenjang SLTA, SMK, MA dan pendidikan gratis tingkat SD s/d SMA tahun 2011 ini, sebagai program unggulan. Dengan harapan, informasi yang diberikan ini bisa sebarluaskan kepada masyarakat disekitar kelompok ini.

Sementara itu, Sulistyo Purbaningrum, anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Pijar Emas Kota Blitar saat dikonfirmasi terpisah mengatakan, dalam lomba ini KIM Pijar Emas akan mengirimkan lima orang. Karena di Kota Blitar, baru ada satu Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) ini. Dengan harapan bekal yang diberikan dari berbagai SKPD ini, menjadi modal untuk bersaing dengan daerah lain. KIM Pijar Emas yang melibatkan sebanyak 19 ibu-ibu PKK, saat ini memiliki sejumlah kegiatan, seperti memproduksi lilin cantik Pijar Emas dengan bentuk buah-buahan, ikan koi, bunga dan bentuk lainnya.

Untuk materi yang dilombakan dalam LCCK ini, berkaitan dengan visi pemerintah Provinsi Jawa Timur yakni terwujudnya Jawa Timur yang makmur dan berakhlak dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia, sedangkan visi 5 tahun ke depan mewujudkan makmur bersama wong cilik melalui APBD untuk rakyat. Dengan harapan, dilomba ini, Kota Blitar bisa menyandang predikat juara.(ning)

sumber: (http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda