2011/04/14

RSBI SMPN 1 Lakukan Penjaringan Siswa Baru

Sebagai sekolah yang berstatus Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI), SMPN 1 Kota Blitar sudah mulai melakukan seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran baru 2011/2012.

Drs. Haryanto Al Edy S, MM, kepala SMPN 1 Kota Blitar saat dikonfirmasi mengatakan, penerimaan siswa baru diawali dengan jalur khusus. Tahapan jalur ini dimulai dengan pendaftaran tanggal 4 hingga 7 April 2011. Tehnis penerimaannya masih sama dengan tahun lalu, dengan melibatkan siswa kelas VI tingkat Sekolah Dasar. Menggunakan nilai raport semester satu dan dua kelas IV dan V serta semester I kelas VI yang dikomulatifkan, dengan rata-rata minimal 07,00. Selain persyaratan yang mendasar itu, untuk bisa masuk SMPN 1 juga harus lolos dari beberapa tahapan seleksi, mulai tes tulis, wawancara hingga psikotes yang dilaksanakan secara bertahap. Dari jalur khusus ini akan diambil sebanyak 135 anak.


Seleksi PPDB jalur khusus di SMPN I Kota Blitar cukup diminati peserta. Dari pendaftaran seleksi jalur khusus yang dibuka selama empat hari sekitar 340 pelajar SD/MI baik dari Kota Blitar maupun luar daerah yang mendaftarkan diri dan mengikuti seleksi tes akademik yang berlangsung hari Jum’at 8 April 2011.

Sedangkan dari hasil tes akademik yang diumumkan hari Sabtu siang, (9/4), dari sejumlah peserta yang mengikuti tes sekitar 300 anak yang dinyatakan lolos. Sejumlah peserta yang dinyatakan lolos tes akademik yang meliputi materi Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, Bahasa Indonesia dan Pengetahuan umum itu, berhak mengikuti tahapan tes berikutnya, berupa wawancara Bahasa Inggris, pada tanggal 16 April 2011 mendatang. Jika nantinya peserta dinyatakan lolos lagi, masih harus melalui tahapan lainseperti tes praktik komputer, psikotes.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda