2011/04/14

Targetkan Menang Dalam LCCK Tingkat Bakorwil

Menjadi yang terbaik bersaing dengan daerah lain merupakan target Kota Blitar dalam Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) se Bakorwil Madiun. Upaya yang diberikan selain dukungan materi juga bekal ilmu pengetahuan dari masing-masing SKPD, berupa pembinaan yang sudah berjalan dua hari.


Hal ini seperti diungkapkan Imam Muslim, S.Pd, M.Si, Kepala Bidang Kominfo Dinas Kominparda Kota Blitar, pembina KIM Pijar Emas Kota Blitar ketika dikonfirmasi usai menyampaikan teknis LCCK kepada peserta. Selain mentargetkan menang dalam LCCK ini, kehadiran KIM Pijar Emas ini bisa memotivasi lahirnya KIM lainnya di Kota Blitar. Sehingga adanya KIM ditengah–tengah masyarakat ini bisa ikut berpartisipasi menyebarluaskan informasi dan program pemerintah yang ada. Baik dari Bapemas dan KB, Dinkes, Lingkungan Hidup, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Blitar dan SKPD lainnya.

Sementara itu Ir. Roesdarmadji, Kasi Konservasi Alam Kantor Lingkungan Hidup Kota Blitar saat dikonfirmasi terpisah mengatakan, KLH memberikan pemaparan materi tentang pelestarian lingkungan hidup, pencegahan bencana alam, reboisasi, rehabilitasi lingkungan dengan tanaman bermasa tumbuh cepat seperti pohon sengon, akasia dan lainnya. Kemudian peningkatan produksi penggunaan pupuk organik dan pembangunan bendungan untuk mengatasi kelangkaan air dimusim kemarau. Motivasi lain yang diberikan dalam lomba nanti, diharapkan peserta bisa lebih relaks dan fokus dengan pertanyaan yang diberikan oleh juri serta mampu menjawabnya sesuai dengan realita yang terjadi di Kota Blitar.

Selain KLH, Dinas Kesehatan juga menyampaikan materi seputar demam berdarah, fogging, desa siaga, posyandu dan materi kesehatan lainnya. Dengan harapan, target menang dalam lomba ini bisa terwujud dengan dukungan dan kualitas dari peserta KIM Pijar Emas yang sudah terpilih untuk maju ke Bakorwil Madiun.(ning)

sumber: (http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda