2011/04/13

Triwulan Pertama Anggaran Belum Terserap 40 %

Rabu, 13 April 2011 13:30
Sesuai dengan petunjuk dari Walikota Blitar, pada triwulan pertama tahun 2011 ini, penyerapan anggaran sudah harus mencapai sekitar 40 %. Namun dalam perkembangannya, sampai saat ini sejumlah SKPD penyerapan anggarannya belum  mencapai 40 %.


Ungkapan ini seperti disampaikan oleh Heru Sunaryanta, SH, wakil ketua DPRD Kota Blitar, belum terpenuhinya target penyerapan anggaran pada triwulan pertama ini, diharapkan segera dievaluasi oleh eksekutif. Pihaknya meminta agar SKPD tidak main-main dengan kondisi ini. Meski penyerapan anggaran belum mencapai target, namun dari pengamatannya kegiatan masih tetap berjalan.
Ditempat terpisah saat dikonfirmasi mengenai hal ini Drs. Rudi Wijanarko, Kepala Dinas Pengelola Keuangan Daerah (DPKD) Kota Blitar mengakui, jika penyerapan anggaran disetiap SKPD belum mencapai target 40 %. Saat inipun pihaknya masih melakukan evaluasi penyerapan anggaran pada triwulan pertama ini dan belum selesai. Dari pengamatannya penyerapan anggaran disetiap SKPD beragam, ada yang penyerapan anggarannya sudah mencapai sekitar 25 %. Belum tercapainya target penyerapan anggaran ini disebabkan oleh beberapa faktor, satu diantaranya keterlambatan turunnya petunjuk tehnis (juknis) sebagai dasar pelaksanaan program, termasuk proses tendernya.(yuk)




sumber: http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda