2011/04/14

Legislatif : Capaian PAD Parkir Supaya Dioptimalkan

Dari evaluasi yang dilakukan oleh komisi II bidang ekonomi dan keuangan DPRD Kota Blitar, sampai dengan tribulan pertama tahun 2011 ini, target Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor parkir belum terpenuhi, satu diantaranya parkir sepeda motor.


Drs. Imam Sodiki, ketua komisi II DPRD Kota Blitar saat dikonfirmasi diruang kerjanya Senin (11/4) mengatakan, prihatin dengan kondisi capaian PAD dari sektor parkir yang baru tercapai sekitar 5 % untuk sepeda motor ini. Sehingga Dinas Perhubungan diminta melakukan evaluasi, disamping meningkatkan koordinasi antar juru parkir (jukir). Berkaitan dengan hal ini, komisi II merencanakan akan melakukan hearing dengan Dinas Perhubungan, untuk klarifikasi capaian PADnya, dalam waktu dekat.

Ditempat terpisah Drs. Soeryono, Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar mengakui, dari data yang ada di Dinas Perhubungan, capaian target PAD per bulan Februari 2011 ada yang baru tercapai sekitar 5 % dari target PAD parkir sepeda motor, yang mencapai sekitar Rp. 627 juta, sedangkan PAD parkir mobil tercapai sekitar 10 % dari target sekitar Rp. 26 juta. Kondisi ini terjadi karena beberapa titik parkir belum dikuasai sepenuhnya oleh juru parkir (jukir) resmi pemerintah Kota Blitar. Misalnya di Jl. Cokroaminoto, Jl. A.Yani dan beberapa titik jalan lainnya.

Kendati beberapa target PAD masih minim pencapaiannya, namun pihaknya optimis hingga akhir tahun PAD Dinas Perhubungan mampu terpenuhi, selain sektor parkir, juga terminal kargo, dari tahun 2010 yang hanya mampu tercapai 70 % dari target sekitar Rp. 91 juta, tahun ini optimis bisa tercapai 100 %, dengan melihat capaian perolehan PAD pada bulan Februari kemarin, dari target sekitar Rp. 91 juta, sudah tercapai sekitar Rp. 8 juta.(yuk)

sumber: (http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda