2011/04/14

Kembangkan Potensi Anak Dengan Perlombaan

Sebagai rangkaian peringatan hari jadi Kota Blitar ke-105, digelar tiga perlombaan diantaranya, lomba fashion, mewarna menggambar dan karaoke anak, di paseban Aloon-aloon Kota Blitar, Sabtu (9/4) dan Minggu, (10/4). Dengan tema go green fiesta, yang intinya seluruh elemen masyarakat khususnya di usia anak-anak mau ikut menjaga lingkungan sekitar, agar lebih sadar lingkungan mulai dari kebersihan kenyamanan dan lainnya.


Bustanul Arifin, ketua panitia penyelengara go green fiesta mengatakan, berbagai lomba ini dilaksanakan dalam dua hari. Hari Sabtu (9/4) lomba karaoke pop anak dengan lagu bebas untuk kategori A (TK s/d kelas 3 SD) dan B (kelas 3 s/d kelas 6 SD) dengan jumlah peserta keseluruhan 48 anak dari semua kategori. Dengan 3 dewan juri yang memberikan penilaian kepada puluhan peserta untuk diambil juara 1, 2, 3 dan juara harapan 1, 2, 3. Dengan hadiah uang pembinaan, piagam dan tropi penghargaan. Sedangkan hari Minggu (10/4) pelaksanaan lomba mewarna kategori TK s/d SD dan menggambar (kelas 4 s/d kelas 6) dan fashion show terdiri dari : lomba foto, top model dan foto model. Dengan dewan juri dari luar Kota Blitar satu dan 2 dari Kota Blitar untuk lomba mewarna dan menggambar. Sedangkan juri dari fashion show keseluruhan dari Kota Blitar. Dengan harapan, ikut berpartisipasi dalam hari jadi Kota Blitar, para pemenang lomba bisa mengapresiasikan minat dan bakatnya agar meningkat lebih baik.

Sementara itu, sejumlah pemenang lomba dalam event ini diantaranya, untuk lomba karaoke kategori B, juara I atas nama Riko Triawandika, juara dua Dian Amanda putra, juara 3 Nadya Dewi. Lomba mewarna kategori A, juara 1 Bima Satria putra dari SD Sentul 2, juara 2 Hanif Iza Rahmadani dari Tulungagung, juara 3, Sekar Cintya M dari SD Turi 2.(ning)

sumber:(http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda