2011/04/14

Lomba Pramuka, MTsN Karangsari Sabet Juara III

Dalam perlombaan akbar pramuka penggalang regional Jawa Timur “Perak Linggar Jati“ di MAN 3 Malang, yang berlangsung tanggal 8 hingga 10 April 2011 lalu, tim pramuka dari MTsN Kota Blitar yang dikenal dengan MTsN Karangsari membuahkan hasil. Perwakilan dari lembaga sekolah yang berada di Jl. Cemara Kota Blitar ini mampu meraih juara umum III.


Syaifudin, S.Pd, pembina pramuka MTsN Karangsari Kota Blitar saat dikonfirmasi mengatakan, dalam event yang diikuti para anggota pramuka penggalang se- Jawa Timur itu, telah mengirimkan 20 anak didiknya. Terbagi 2 regu, 1 regu putra dan 1 regu putri, masing-masing regu beranggotakan 10 anak. Sejumlah anak didiknya mengikuti sekitar 10 cabang lomba. Diantaranya, cerdas cermat, lintas medan, tehnologi tepat guna, jelajah I T, karikatur, formasi baris berbaris, pionering, keindahan tenda, senam tongkat dan pentas seni. Dalam event dua tahunan yang sudah berlangsung tiga kali dan tahun 2011 sudah memasuki tahun ke empat ini berhasil meraih juara umum III, setelah berhasil meraih juara I regu putri dan juara II regu putra lintas medan, juara II pentas seni dan juara III phionering putri. Sebenarnya dalam event yang sama sebelumnya, dari MTsN Karangsari selalu meraih juara umum kedua.

Sedangkan dalam event yang ke 4 ini juga targetkan, minimal anak didiknya mampu mempertahankan juara seperti tahun sebelumnya, namun justru turun menjadi peringkat ke III. Diakui memang persaingannya cukup ketat. Meski perolehan prestasinya menurun, pihaknya mengaku bersyukur atas prestasi ini. Menunjukkan jika anak didiknya tetap mampu bersaing dengan peserta lain se Jawa Timur, dengan masuk tiga terbaik.

Syaifudin menambahkan, sebelum perlombaan berlangsung, berbagai persiapan telah dilakukan anak didiknya. Dengan menu latihan rutin setiap hari Jumat dan Sabtu sore pada kegiatan ekstra kurikuler pramuka disekolah serta latihan di waktu-waktu lain yang menyesuaikan kegiatan anak didiknya.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda