2011/04/14

Lomba Masak Isi Peringatan Hari Jadi

sekitar 25 peserta lomba memasak perwakilan dari masing-masing kelurahan dan kecamatan, beradu kreativitas memasak berbahan dasar ikan di Balai Kota Kusumo Wicitro, Selasa, (12/4). Pelaksanaan lomba ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Blitar ke-105 yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kota Blitar dan bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kota Blitar. Dari berbagai menu makanan yang disajikan mulai dari menu balita dan menu catur warga, puluhan peserta menampilkan berbagai menu masakan berbahan dasar ikan. Seperti gurami, tuna, ikan lele dan sejenisnya.


Ny.Yuli Samanhudi Anwar, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Blitar, ketika ditemui usai meninjau hasil karya para peserta mengatakan, kegiatan ini kedepan diharapkan dikembangkan ditradisi keluarga, khususnya ibu rumah tangga dengan menyiapkan berbagai menu masakan yang sesuai dengan asupan gizi yang seimbang. Hal ini dilakukan untuk menetralisir menjamurnya berbagai makanan yang banyak mengandung bahan kimia.

Sementara itu Sri Wahyuningsih, ketua dewan juri lomba memasak ikan dari SMKN 3 Kota Blitar mengatakan, tim juri sepakat memenangkan Kelurahan Sananwetan, Kecamatan Sananwetan Kota Blitar dalam lomba ini. Penilaian dari menu yang disajikan baik menu balita dan catur warga ini sudah memenuhi aspek penilaian. Diantaranya, penilaian kreativitas dan penampilan cukup kreatif dan perlu peningkatan, bentuk hiasan, kesesuaian tempat saji dan nilai gizi dilihat dari komposisi bahan yang digunakan.

Dilain pihak Yeni Kasman, peserta dari Kelurahan Sananwetan Kecamatan Sananwetan Kota Blitar yang berhasil memikat dewan juri dengan skor 263 peraih juara pertama dalam lomba ini mengaku senang dan terharu dengan predikat juara untuk tingkat Kota ini. Menu yang disajikan tim balita dan tim gurami untuk usia nol hingga 10 tahun dengan bahan makanan diopen. Menu keluarga yakni sayur campur berupa kedelai, cambah, buncis, wortel, gurami. Sambal tomat segar, dengan lauk rolade. Selanjutnya, akan beradu memasak dengan lawan main dari daerah lain ditingkat provinsi Jawa Timur. Dengan harapan bisa menang dan membawa nama baik Kota Blitar di kancah regional.

Sebelum maju mewakili Kota Blitar dalam lomba memasak di tingkat Jawa Timur, kelompok dari Kelurahan Sananwetan ini akan mendapatkan pembinaan dari tim Penggerak PKK dan Dinas Pertanian Kota Blitar.

Dalam kegiatan lomba memasak ini lima pemenang yang mendapatkan penghargaan berupa piagam, peralatan memasak dari panitia diantaranya, juara I Kelurahan Sananwetan, juara II Kelurahan Blitar, juara III Kelurahan Bendogerit, harapan I dari Kecamatan Sananwetan serta harapan II dari Kelurahan Plosokerep.(ning)

sumber: (http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda