2011/05/05

Dewan Dukung Revitalisasi Pasar Pon

Menyesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan pasar, serta persaingan dengan pasar modern di Kota Blitar, komisi III DPRD Kota Blitar mendukung rencana eksekutif yang akan merevitalisasi Pasar Pon Kota Blitar.

Ungkapkan ini telah disampaikan Agus Junaidi, anggota komisi III DPRD Kota Blitar, revitalisasi Pasar Pon perlu dilakukan secepatnya, karena dari pengamatannya kondisi pasar terkesan kumuh, serta ketika hujan sering banjir karena lokasinya yang lebih rendah dari badan jalan. Namun demikian pihaknya menekankan agar dalam revitalisasi Pasar Pon ini diawali dengan perencanaan yang matang, agar dalam perkembangannya tidak dilakukan bongkar pasang, karena terjadi salah perencanaan diawal.

Ditempat terpisah Arianto, Kepala Kantor Pengelola Pasar Daerah (KPPD) Kota Blitar saat dikonfirmasi terpisah mengatakan, berkaitan dengan rencana revitalisasi Pasar Pon yang di Jl. Kartini ini, secara tehnis masih dilakukan kajian ditingkat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Blitar. Secara tehnis revitalisasi dilakukan dengan meninggikan pasar Pon 50 cm lebih tinggi dari badan jalan, agar tidak banjir ketika hujan, disamping tetap mempertahankan konsep pasar tradisional, seperti jalan pasar melingkar, namun akses parkir mengadopsi seperti pasar modern. Belum diketahui pasti kapan revitalisasi dilakukan, karena tergantung ketersediaan anggaran yang ada, dimana kebutuhan total untuk revitalisasi ini mencapai sekitar Rp. 15 milyar.

Lebih lanjut Arianto menambahkan, jika revitalisasi dilakukan untuk sementara sejumlah pedagang Pasar Pon akan direlokasi ke jalan sebelah timur dan selatan Stadion Supriyadi, dengan menutup badan jalan.(yuk)

(sumber : http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda