2011/05/26

Dua Atlet Panahan Tetap Perkuat Kota Blitar

Saat proses keabsahan atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke- III sekitar bulan April hingga awal Mei 2011 lalu, Pengurus KONI Kabupaten Blitar sempat melayangkan surat ke Pengurus Daerah KONI Jawa Timur karena di pandang dua atlet panahan Kota Blitar yang dikirim ke- Pengprov Jawa Timur belum sesuai prosedur. Karena dianggap kedua atlet masing-masing Eko Wibowo dan Kris masih berdomisili di Kabupaten Blitar, sehingga tidak layak untuk masuk kontingen Kota Blitar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-III di Kota Blitar sekitar bulan Juli 2011 mendatang.

Hal ini seperti yang disampaikan Drs. H Sholikhin, ketua pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Blitar saat dikonfirmasi Selasa siang (24/5) di kantor KONI Kota Blitar. Adanya permasalahan ini pengurus daerah KONI Jawa Timur telah mempertemukan antara pengurus Perpani serta KONI Kota dan Kabupaten Blitar untuk membicarakan permasalahan ini. Bahkan KONI Jawa Timur memberi waktu beberapa hari untuk bermusyawarah. Yang akhirnya permasalahannya bisa terselesaikan. Dari hasil titik  temu dari pembicaraan dua daerah, akhirnya dua atlet itu tetap membela Kota Blitar. Bahkan untuk memutuskannya juga melalui pembicaraan dengan atlet dan kedua orang tua serta pelatih. Menyinggung tentang identitas domisili, kedua atlet kakak beradik ini sudah pindah dari Kabupaten Blitar ke Kota Blitar tepatnya di Kelurahan Sukorejo sejak bulan November 2010 lalu. Sehingga jelas masuk sebagai warga Kota Blitrar dan ber KTP.
Sholikhin menambahkan, permasalahan seperti ini bisa dijadikan pengalaman untuk semua cabang olahraga. Jika atletnya pindah pengcab olahraga, harus sesuai ketentuan dengan melakukan kelengkapan administrasi. Termasuk pindahnya atlet panahan binaannya yang dipermasalahkan kemarin. Berawal keinginan kedua anak dari Kabupaten Blitar yang ingin masuk Perpani Kota Blitar. Selaku ketua pengcab Perpani langsung menjawab baik secara lisan maupun tertulis ke kedua atlet. Bahkan surat jawaban itu juga di kirim ke yang bersangkutan dan tembusannya ke pengurus KONI Kota Blitar dan Pengda KONI Jawa Timur.(der)


(Sumber:http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda