2011/05/24

Kominparda Akan Kaji Kembali Kampung Wisata

Gambar : Keberadaan kampung wisata di Kelurahan Tanggung.
Keberadaan kampung wisata yang diharapkan bisa mampu menarik wisatawan datang ke Kota Blitar, kembali dievaluasi dan dikaji kembali oleh Dinas Kominparda Kota Blitar.
Ungkapan ini seperti disampaikan oleh A. Abumansur, SH, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Pariwisata Daerah (kominparda) Kota Blitar, pengembangan potensi wisata Kota Blitar saat ini terus dilakukan, termasuk keberadaan kampung wisata Kota Blitar, dengan memilih Kelurahan Tanggung dan Kelurahan Sentul.
Namun kampung wisata ini masih perlu kajian kembali, jika sebelumnya kampung wisata ini konsepnya dengan memberikan informasi kepada masyarakat tentang kerajinan bubut, harus ditentukan lokasi yang tepat sebagai kampung wisata, selain itu juga perlu disiapkan sarana yang lain sebagai pendukung, mulai transportasi, jalan hingga sarana parkirnya.
Langkah inipun mendapat dukungan positif dari komisi II bidang ekonomi dan keuangan DPRD Kota Blitar. Suwoko, ST, anggota komisi II DPRD Kota Blitar mengatakan, kajian ulang mengenai kampung wisata ini perlu dilakukan seperti dukungan akses jalan dan lainya, mengingat keberadaannya saat ini yang masih belum berjalan sesuai dengan perencanaan awal, serta kajian yang pernah dilakukan sebelumnya masih meleset dari target yang ditetapkan. Dalam kajian inipun menurutnya pemerintah perlu menggandeng lembaga-lembaga yang memiliki kapasitas atau pengalaman dibidang pariwisata.
Lebih lanjut politisi dari partai golkar ini menambahkan, jika melihat anggaran yang ada, menurutnya masih cukup untuk mengkaji serta mengembangkan kampung wisata ini, karena tinggal menskala prioritaskan program yang dianggap lebih penting. Namun hal itupun perlu kajian matang, agar anggaran yang dikeluarkan tidak terbuang sia-sia.(yuk)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda