2011/05/24

Lomba Balita Sehat Kel. Kepanjenkidul

Pokja IV Tim Penggerak PKK Kelurahan Kepanjenkidul Kota Blitar sukses menggelar lomba balita sehat tingkat kelurahan sebagai persiapan mengikuti lomba yang sama tingkat kecamatan. Lomba ini berlangsung Sabtu pagi (21/5), di Aula Kelurahan Kepanjenkidul Kecamatan Kepanjenkiduk Kota Blitar.
R. Bambang Suryo Kartono, S.Sos, Lurah Kepanjenkidul Kota Blitar ketika dikonfirmasi dikantornya Senin (23/5) mengatakan, lomba ini diikuti sebanyak 25 peserta, dari RW 1 s/d RW 14, untuk dua kategori kelompok umur 6 s/d 24 bulan dan 25 s/d 60 bulan, dengan dewan juri dari Bidan Puskesmas Kepanjenkidul dan Kepala UPTD Kesehatan Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar. Dengan kriteria penjurian diantaranya,  tingkat kesehatan, berat badan, gizi yang diberikan setiap hari kepada balita, kemampuan anak dan kreativitas anak.

Adapun berdasarkan penilaian dari dewan juri, untuk kelompok umur 6 s/d 24 bulan yang menang juara I Felmanda Berdausi dari RT 3 RW 12, juara II Yusuf Hagi dari RT 2 RW 13 dan juara III atas nama Andreansyah RT 01 RW 01. Sedangkan para pemenang juara I, II dan III kategori umur 25 s/d 60 bulan, Aditia Syahputra warga Jl. Melati RT 01 RW 02, Sthepen Gabriel Jl. Veteran RT 02 RW 09, Rosa Cahya Jl. Kurma RT 03 RW 01.
Setelah terpilih menjadi juara semua pemenang ini selanjutnya akan mendapatkan pembinaan dari tim kelurahan dan petugas kesehatan di wilayah Kelurahan Kepanjenkidul sebagai persipaan mengikuti  lomba yang sama tingkat kecamatan. Bagi para pemenang panitia menyediakan hadiah berupa makanan tambahan dan permainan balita. Dengan harapan lomba balita sehat ini, bisa memotivasi para orang tua yang mempunyai balita untuk tetap memperhatikan tumbuh kembang balitanya agar tetap sehat.(ning)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda