2011/06/28

Hasil NUN SD Di Kota Blitar Memuaskan

Gambar: Kantor Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar
Dari 2.470 pelajar tingkat sekolah dasar di Kota Blitar, terdiri 2.200 pelajar SD dan 270 MI yang mengikuti ujian nasional tahun 2011, 34 anak mampu meraih nilai 29,00, atau rata-ratanya diatas angka 9,7 dari tiga bidang study yang diujikan lalu. 21 anak dari lembaga SD/MI di wilayah Kecamatan Sananwetan, 7 anak dari Kepanjenkidul dan 6 anak dari wilayah Kecamatan Sukorejo. Sedangkan peraih Nilai Ujian Nasional (NUN) tertinggi, Nur Oktaviana dari SDN Bendogerit II dengan NUN 29,75. Sehingga nilai rata-ratanya mendekati angka 10. Dari tiga bidang study yang diujikan, untuk Bahasa Indonesia nilainya 10, Matematika 10 dan IPA nilainya 9,75.

Sarno, S.Pd, Kasi TK/SD Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar saat dikonfirmasi di kantornya Senin (20/6) mengatakan, nilai ujian nasional tahun ini memang rata-rata bagus. Seperti dalam bidang study Bahasa Indonesia saja, hampir tidak ada yang mendapatkan nilai 6. Bahkan sebagian anak didiknya bisa mampu meraih nilai sempurna dengan angka 10. Dengan keberhasilan ini menunjukkan penguasaan materi dan kualitas pendidikan di Kota Blitar cukup bagus.
Pengumuman kelulusan SD/MI secara serentak di laksanakan hari Senin (20/6). Untuk pelaksanaannya diserahkan ke masing-masing sekolah. Dinas Pendidikan Kota Blitar hanya mengambil nilai dari propinsi Jawa Timur dan diteruskan ke lembaga sekolah untuk dirapatkan dengan pihak yang bersangkutan disekolah. Satu diantara sekolah yang menyampaikan pengumuman kelulusan Senin siang (20/6), SDN Sentul 2 Kota Blitar.
Drs. Adi Cahyono, M.Pd, Kepala SDN Sentul 2 Kota Blitar sat dikonfirmasi terpisah di kantornya mengatakan, dari 74 pelajar yang ada 100 % lulus. Peraih nilai tertinggi Sasmito Fiko Tamayo dengan nilai 29,25, Bahasa Indonesia nilainya 10, Matematika 9,75 dan IPA 9,50. Sedangkan peraih angka diatas 28 sebanyak 5 anak.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda