2011/06/28

FLS2N, Siswa MI Perwanida Masuk Tingkat Nasional

Setelah sukses meraih juara I tingkat Kota Blitar dan tingkat Propinsi Jawa Timur, siswa  MI Perwanida Kota Blitar berhak maju ke event tingkat nasional. Siswa tak lain adalah Muhammad Ilham Haikal Jogo Fauzi Baqi, dari cabang lomba Pidato Bahasa Indonesia. Siswa kelas IV ini tengah mengikuti Festifal dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Makasar mulai 19 hingga 25 Juni 2011.

Sarno, S.Pd, Kasi TK/SD Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Dinas Pendidikan daerah Kota Blitar saat dikonfirmasi diruang kerjanya Rabu (22/6) mengatakan, pelajar Kota Blitar yang sebelumnya berhasil meraih juara dalam perlombaan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat propinsi Jawa Timur ini memang memiliki potensi dalam bidang seni pidato yang cukup bagus. Saat berangkat bersama kontingen Dinas Pendidikan daerah Kota Blitar, lebih unggul jika dibanding peserta lain se-Jawa Timur. Karena dalam event di Makasar itu sudah tingkat nasional dan mewakili Jawa Timur, pembinaan ditangani oleh pelatih dari Propinsi Jawa Timur di Surabaya. Training Center awal di laksanakan di Surabaya pada tanggal 10 hingga 12 Juni dan menjelang berangkat pemusatan latihan kembali diikuti mulai 16 hingga 18 Juni 2011 dan diteruskan untuk mengikuti lomba.
”Untuk itu Jogo diharapkan bisa mampu meraih prestasi di tingkat nasional ini dan membawa pulang kejuaraan,” harap Sarno.
Hal senada juga disampaikan Drs. Sholehan, M.Pd, Kasubag TU Kementrian Agama Kota Blitar saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Rabu (22/6). Diharapkan Jogo bisa mampu membawa nama baik Kota Blitar dengan meraih juara dalam event tingkat nasional ini. Meski jika dilihat dari usia masih tergolong kecil karena masih menginjak kelas IV, sedangkan peserta yang lain ada yang sudah kelas VI.
Dalam event tingkat nasional yang diikuti sekitar 33 peserta dari berbagai propinsi di Indonesia ini, Jogo membawakan pidato bahasa Indonesia dengan judul Kejujuran Adalah Kunci Kesuksesan. Dan peluang untuk meraih juara cukup besar, karena hingga Rabu siang, 22 Juni 2011 Jogo sudah masuk 12 besar.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda