2011/06/28

IBI Siap Dukung Percepatan Pencapaian MDGS

Dengan kemasan sederhana acara pemotongan tumpeng dalam rangka HUT IBI ke- 60, sekitar 124 anggota Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Kota Blitar, mengikuti acara ini di Aula Dinas Kesehatan Kota Blitar, Kamis (24/6). Dalam ulang tahunnya ini IBI mengambil tema : penguatan profesi Bidan dalam mendukung percepatan pencapaian MDGS tahun 201.,
Sigit Pramusanto, SE, MM, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Blitar, ketika ditemui usai membuka acara ini mengatakan, Dinas Kesehatan menyemangati nilai juang dari IBI yang siap untuk menjalankan program Jampersal dengan biaya Rp. 350.000, meski masih jauh dari standart sekitar Rp. 600.000 untuk sekali pelayanan. Namun demikian tidak menyurutkan semangat para bidan untuk tetap memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Hal senada juga diungkapkan oleh Suyati, Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Kota Blitar. Dengan bertambahnya usia, tahun ini IBI siap melaksanakan program Jampersal, satu diantaranya untuk mendukung dan mengoptimalkan percepatan pencapaian MDGS. Selain itu terus meningkatkan citra positif IBI untuk melayani masyarakat, serta meningkatkan kecintaan IBI dalam organisasi ini.
Lebih lanjut Suyati menambahkan, kegiatan yang sudah dilakukan IBI untuk mengisi HUTnya ini diantaranya, ceramah dan penyuluhan kepada ibu hamil, bakti sosial, pemeriksaan IVA dan pap smear gratis, anjang sana ke sesepuh anggota IBI dan ziarah dimakam anggota IBI yang sudah meninggal dunia.
Untuk itu para bidan di Kota Blitar diharapkan tetap bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat utamanya pelayanan kepada ibu dan anak,” harap suyati. (ning)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda