2011/06/27

Kuota Siswa Baru SDN Sentul 2 Belum Terpenuhi

SD Negeri Sentul 2 Kota Blitar masih kekurangan 52 anak untuk mengisi bangku kelas 1. Karena saat ini dari kuota tahun ajaran baru 2011/2012 sekitar 80 anak untuk menempati 3 rombongan belajar, baru terisi sekitar 28 anak. Peserta didik baru tersebut telah diterima melalui jalur khusus yang dilaksanakan pada April dan diumumkan 20 Juni 2011 lalu untuk menempati 1 rombongan belajar.
Drs Adi Cahyono, kepala SD Negeri 2 Kota Blitar mengatakan, hingga saat ini sudah menerima siswa baru sebanyak satu kelas dari jalur khusus. Sehingga masih membutuhkan sebanyak dua rombongan belajar lagi.
Dan untuk memenuhi kebutuhan siswa baru ini, sekolah membuka pendaftaran dan seleksi jalur reguler yang dimulai pada 27 Juni 2011. Dari jalur reguler ini akan menerima siswa baru sebanyak 52 anak untuk memenuhi dua rombongan belajar, masing-masing rombongan berjumlah 26 anak.
Adi menambahkan, karena jalur yang dilakukan berbeda maka seleksi antara jalur khusus dengan regular juga berbeda.  Untuk seleksi jalur reguler, materi seleksi difokuskan dalam hal usia dan jarak antara tempat tinggal peserta seleksi dengan keberadaan lembaga sekolah. Dengan memprioritaskan jarak terdekat dan usia tertinggi untuk masuk ke SD Negeri Sentul 2 Kota Blitar. Sementara itu untuk penerimaan siswa baru melalui jalur khusus yang sudah memasuki tahun ke 3, didasarkan pada prestasi yang dimiliki peserta seleksi saat duduk di bangku TK  ataupun jenis lomba yang pernah diikuti.
Menyinggung tentang pelayanan antara siswa yang diterima dari jalur khusus dan regular, menurutnya pelayanannya sama. Baik dari kualitas guru yang sama juga dalam hal penggratisan biaya sekolah. Adi juga menyebutkan, penerimaan siswa baru di SD Negeri Sentul 2 kota Blitar selalu diminati peserta dan tidak semua bisa diterima. Seperti pada penerimaan siswa baru jalur khusus lalu, dari sekitar 35 anak yang mengikuti seleksi, hanya diterima 28 anak. (der)
   
sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda