2011/06/20

Kegiatan Cerdas Cermat Bagi Kader Tribina

Dalam rangka Hari Keluarga ke-18 tahun 2011, sekaligus sebagai upaya mempertegas peranan keluarga mensukseskan penyelenggaraan Program Keluarga Berencana (KB), Bapemas dan KB Kota Blitar mengadakan kegiatan cerdas cermat kader Tribina dan Unit Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) di Bapemas KB, Kamis (16/6). Sebanyak 21 regu perwakilan dari masing-masing kelurahan se-Kota Blitar, masing-masing regu terdiri dari 3 kader Tribina dan 1 UPPKS, beradu wawasan dan pengetahuan mengenai program keluarga berencana yang memuat berbagai bentuk kegiatan dengan keluarga sebagai fokus pemberdayaan seperti Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR) dan Bina Keluarga Lansia (BKL) dan UPPKS.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, hari pertama babak penyisihan oleh 21 regu dengan tahapan perlombaan cerdas cermat meliputi lomba yel-yel, babak wajib secara teknis, 10 pertanyaan diberikan kepada kelompok dan apabila tidak bisa menjawab maka pertanyaan dianggap hangus. Setelah babak wajib dilanjutkan babak adu cepat dan babak pertanyaan kehormatan. Hari kedua 17 Juni babak final, untuk penentuan juara.
M.Taufik, SH, M.AP, Kepala Bapemas dan KB Kota Blitar ketika ditemui disela-sela kegiatan cerdas cermat Kamis (16/6) mengatakan, dari 21 regu akan diambil juara 1, 2,  dan 3, sedangkan, untuk juara 1 akan dikirim ke tingkat Propinsi Jawa Timur pada tanggal 18 Juni mendatang beradu dengan peserta perwakilan dari Kabupaten Blitar di Balai Diklat Malang. Sedangkan peserta dari daerah lain di Jawa Timur akan mengikuti lomba dan waktu yang sama masing-masing di Balai Diklat Jember dan BKKBN Provinsi Jawa Timur.(ning)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda