2011/06/20

O2SN, 2 Pelajar SD Masuk Kontingen Jatim

Berkat keberhasilannya meraih prestasi pada Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar di Asrama Haji Sukolilo Surabaya akhir bulan Mei 2011 lalu, dua atlet pelajar Kota Blitar telah terpanggil propinsi Jawa Timur untuk memperkuat propinsi pada even yang sama di tingkat nasional pada bulan Juli 2011 mendatang. Dua atlet yang dimaksud itu adalah Elfi Dela Resta Anisa dari SDN Pakunden I dari cabang tenis meja tunggal putri, dan Galuh Ayu Agustina Putri dari SDN Rembang II dari cabang kid atletik. Pada O2SN tingkat propinsi lalu, keduanya berhasil meraih medali perak.

Ungkapan ini seperti disampaikan Sarno, S.Pd, Kasi TK/SD Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar saat dikonfirmasi di kantornya Kamis (16/6). Menurutnya, kedua atlet binaannya terpanggil oleh propinsi, selain berkat keberhasilannya meraih juara juga berdasarkan hasil pemantauan tim pemandu bakat. Karena nantinya kedua atlet Kota Blitar ini akan memperkuat kontingen Jawa Timur, menjelang O2SN tingkat Nasional yang juga akan berlangsung di Surabaya, keduanya di bina secara langsung dibawah pelatih tingkat Propinsi Jawa Timur. Seperti mengikuti Training Center (TC) di Surabaya, tanggal 7 hingga 10 Juni 2011 dan dilanjutkan pada tanggal 27 Juni 2011 mendatang. 
‘’Untuk itu para wakil dari Kota Blitar yang akan memperkuat Propinsi Jawa Timur bisa mampu meraih juara di event tingkat nasional. Sehingga bisa membawa harum nama baik pelajar dan daerah,’’ harap Sarno.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda