2011/06/17

Puluhan Siswa SD Ikuti Kader Tiwisada

Wednesday, 15 June 2011 14:42
Dalam rangka meningkatkan kesehatan anak ditingkat dasar diikutkan sebanyak 50 siswa sekolah dasar di masing-masing lembaga SD/MI se-Kecamatan Kepanjenkidul untuk mengikuti pelatihan Dokter kecil atau kader Tiwisada, di aula UPTD Kesehatan Kecamatan Kepanjenkidul mulai pukul 08.00 WIB s/d 13.00 WIB, Selasa, (14/6).
dr. Dissie L.Arlini, Kepala UPTD Kesehatan Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar ketika ditemui di kantornya Selasa (14/6) mengatakan, pelatihan ini diberikan untuk mempersiapkan duta dari Kota Blitar yang akan mengikuti lomba kader tiwisada tingkat Jawa Timur yang diperkirakan akan berlangsung akhir bulan Juni ini. Namun, untuk kepastiannya masih menunggu konfirmasi dari pihak provinsi Jawa Timur.   

Kegitan pelatihan ini melibatkan instruktur dari Dokter Puskesmas Kepanjenkidul, dengan materi yang mengacu pada kriteria lomba yang akan dilombakan di tingkat Jawa Timur nanti diantaranya, Trias UKS, seperti pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan pembinaan sekolah lingkungan sehat.
Setelah kegiatan pelatihan akan ditindaklanjuti dengan kegiatan lomba kader Tiwisada tingkat kecamatan. Dengan harapan, output yang menjadi agenda rutin tahun ini bisa mencetak dokter kecil dengan kualitas yang optimal sehingga layak untuk mewakili Kota Blitar maju ke tingkat Jawa Timur dan menjadi kader teladan bagi teman-teman setingkatnya sehingga bisa berperilaku hidup bersih dan sehat.(ning)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda