2011/06/17

Kel. Turi Siapkan Lomba Balita Tingkat Kecamatan

Setiap Kelurahan se-Kecamatan Sukorejo telah menyiapkan wakilnya untuk mengikuti lomba keluarga balita sehat tingkat kecamatan 2011. Satu diantaranya Kelurahan Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Melalui lomba tingkat kelurahan yang berlangsung di Balai Kelurahan Turi Rabu pagi (15/6), telah ditentukan juara I hingga harapan I. Namun hanya juara I dan II dari seluruh peserta yang mencapai 18 balita yang akan diikutkan ke event tingkat kecamatan yang akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2011 mendatang.
Farida Tri Astuti, A.Md, bidan Kelurahan Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitar saat dikonfirmasi di sela-sela perlombaan di balai kelurahan Rabu (15/6) mengatakan, dalam lomba keluarga balita sehat tingkat kelurahan terbagi dalam dua kriteria.
Kriteria pertama, bagi balita yang usianya 6 hingga 24 bulan dan kriteria kedua, 2 hingga 5 tahun. Masing-masing kriteria ditentukan dua balita yang berhak maju ketingkat kecamatan. Dalam perlombaan ini, seluruh peserta telah melalui tahapan seleksi, diantaranya kesehatan gigi, psikologi dan table ayah dan ibu balita yang didalamnya tentang pendidikan terakhir, pekerjaan orang tua dan KB yang diikutinya. Pasca seleksi tingkat kelurahan, bagi para wakil kelurahan ini akan dibina agar lebih maksimal sesuai materi lomba. Pihaknya optimis diantara wakilnya mampu meraih juara ditingkat kecamatan sehingga berhak maju ke tingkat Kota Blitar.
Sementara itu ditempat terpisah saat dikonfirmasi diruang kerjanya Rabu (15/6) Wiwik Sri Widayati, SE, Lurah Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitar menyebutkan, dari 18 balita yang mengikuti seleksi tingkat kelurahan, berasal dari empat posyandu balita yang ada. Diharapkan wakilnya bisa mampu berlanjut ketingkat Kota dan berhasil meraih juara, seperti pengalaman pada tahun 2009 lalu.
Adapun empat balita dari Kelurahan Turi, 2 balita yang masuk kriteria 6 hingga 24 bulan, maisng-masing Dio Saputra dan Lariza Dinda. Sedangkan dua balita yang masuk kriteria usia 2 hingga 5 tahun, masing-masing Hafza dan Kaila.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda