2011/06/17

Tentukan 10 Juara Dalam Pawai Anak

Gambar : Anak TK dan RA saat mengikuti pawai anak jadul
Setelah melalui seleksi dewan juri dengan kriteria kreativitas, keserasian dan ketertiban. Dari 81 lembaga TK/RA kelas nol besar, se-Kota Blitar setelah mengikuti pawai anak jadul dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) 2011 Sabtu (11/6) lalu, terpilih 10 juara. Diantaranya, TK Pertiwi, TK Perwanida, TK PKK Kepanjenlor Kota Blitar, TK Diponegoro, TK Taman Indria, TK YWKA, TK AL Hidayah Ngadirejo, TK Negeri Pembina Kota Blitar, TK Pertiwi Persiapan Sukorejo dan TK PKK I Sentul.

Eni Hasnil Purwanto, Ketua GOPTKI Kota Blitar, ketika ditemui dikediamannya Selasa (14/6) mengatakan, dari masing-masing pemenang misal dari juara 1 hingga harapan, ada beberapa keunikan, kreativitas, seperti pakaian Jawa kuno yang dikenakan peserta disertai slogan-slogan yang memotivasi pengembangan pendidikan, atraksi kentongan yang dikemas dengan aransemen lagu, ornamen gunungan yang dikaitkan dengan Grebeg Pancasila, dan faktor pendukung lainnya. Sepuluh pemenang ini akan mendapatkan hadiah berupa fasilitas belajar seperti APE (Alat Permainan Edukatif), yang akan dimanfaatkan untuk sarana belajar disekolah masing-masing.
Eni menambahkan, setelah dievaluasi pelaksanaan pawai anak busana jadul hasil kerjasama antara Tim Penggerak PKK Kota Blitar dan GOPTKI Kota Blitar ini masih ada beberapa kendala, diantaranya keterlambatan kedatangan dua peserta pawai. Akhirnya keduanya mendapatkan pengawalan dari Dinas Perhubungan hingga garis finish. Sedangkan, untuk tahun 2012 mendatang direncanakan akan lebih dimeriahkan lagi, dengan bentuk kegiatan yang bervariasi dan difokuskan disatu titik lokasi. Dengan harapan, kegiatan yang diselenggarakan tahun ini bisa membantu untuk pembentukan karakter anak dengan menjalin keakrapan dan kebersamaan dengan teman sebayanya.(ning)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda