2011/06/08

Kota Blitar Buka SMAN Baru

Gambar : Gedung SDN Kepanjenkidul 2 yang akan dijadikan gedung SMA Negeri IV
Tahun ajaran baru 2011/2012 jumlah SMAN di Kota Blitar menjadi 4 lembaga. Karena bertambah satu lembaga, SMAN 4 yang berada di Jl. Melati Kota Blitar, yang menempati eks gedung SDN Kepanjenkidul 2. Kuota siswa baru angkatan tahun pertama berjumlah 96 anak. Nantinya terbagi menjadi 3 rombongan belajar, masing-masing rombel diisi 32 anak. 
Drs. Santoso, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar saat dikonfirmasi diruang kerjanya Senin siang (6/6) mengatakan, pemerintah Kota Blitar mendirikan SMAN 4 berawal dari animo pelajar setingkat SMP yang melanjutkan ke jejang SMA cukup banyak. Agar semua tertampung di sekolah negeri, Walikota Blitar menambah satu lembaga SMAN lagi, sekaligus untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan membangun intellectual question, emotional question, spiritual question.

 ”Untuk sementara lembaga sekolah ini akan menempati gedung yang ada sambil nantinya membenahi sarana prasarana,’’ imbuh Kadin Pendidikan Kota Blitar ini. 

Lebih lanjut Santoso menambahkan, secara tehnis dalam penerimaan siswa baru di SMAN 4 ini akan berlangsung di SMAN 2 Kota Blitar. Sedangkan untuk naskah kajian akademik, silabus dan mata pelajaran sudah disusun dengan baik.
 Adapun untuk tahapan penerimaan siswa baru di SMAN 4 akan diawali dengan pendaftaran pada tanggal 23 hingga 25 Juni 2011, dilanjutkan tes tulis yang dilaksanakan bersama Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kota Blitar pada 27 Juni dan pengumuman diterima dan tidaknya menjadi siswa SMAN 4 akan dilaksanakan 4 Juli 2011.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda