2011/06/28

Lomba Balita Untuk Pilih Balita Sehat

Kegitan lomba balita sehat di wilayah Kecamatan Sukorejo masih tahapan pemilihan tingkat kelurahan. Satu diantaranya lomba balita sehat tingkat kelurahan di Kelurahan Tanjungsari, Senin (13/6)
Haryanto, SE Camat Sukorejo Kota Blitar saat dikonfirmasi di kantornya Senin (13/6) mengatakan, di tiap-tiap kelurahan akan diambil balita terbaik yang dibawa ke lomba tingkat kecamatan. Termasuk dari Kelurahan Tanjungsari. Sehingga dalam lomba tingkat kecamatan yang rencananya akan berlangsung 22 Juni 2011 mendatang diikuti sekitar 21 peserta. Karena setiap kelurahan akan mengirimkan tiga balita terbaiknya, sedangkan di Kecamatan Sukorejo terdapat tujuh kelurahan.
Dalam lomba ada beberapa materi penilaian, diantaranya kesehatan balita dan ibu balita serta gizi. Dalam penilaian ditangani oleh tim terpadu, seperti dari kecamatan, Puskesmas dan kader posyandu balita dan kader KB. Dari seleksi tingkat kecamatan nantinya juga akan diambil 3 terbaik yang berhak maju ke tingkat Kota Blitar.
”Dalam seleksi kali ini tidak asal tunjuk, namun memang benar-benar dipilih yang terbaik melalui seleksi,” imbuh Camat Sukorejo.
Haryanto juga menyebutkan, selain mencari juara yang dipersiapkan untuk lomba, dengan adanya lomba Blitar sehat ini dapat memberikan pengetahuan kepada ibu balita tentang cara menangani balita yang bagus. Karena dalam seleksi selalu diberi sosialisasi tentang cara menangani balita yang sehat.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda