2011/06/28

Perolehan PBB, Kel Sentul Urutan Ke- 8

Dari pokok ketetapan pajak untuk 2.504 SPPT dengan nominal sekitar Rp. 367 juta 786 ribu, untuk Kelurahan Sentul Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, perolehan PBB hingga Minggu keempat bulan Juni ini mencapai 1.317 SPPT atau sebesar Rp. 171 juta 579 ribu, dengan prosentase 46,65 % berada diurutan ke- 8. Sedangkan sisanya sebanyak 1.187 SPPT dengan nominal Rp. 196 juta 209 ribu akan dipenuhi pada tahap kedua penarikan kepada wajib pajak sebelum jatuh tempo 29 Juli 2011 mendatang.

Subandi, Sekretaris Kelurahan Sentul Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar saat dikonfirmasi di kantornya Rabu (22/6) mengatakan, sudah menjadi kebiasaan bagi wajib pajak dikelurahan ini untuk pembayaran PBBnya dilakukan hampir mendekati jatuh tempo. Namun demikian, pihaknya beserta pamong blok dan tim intensifikasi PBB lainnya tetap melaksanakan kewajibannya untuk melakukan penarikan pembayaran PBB kepada wajib pajak yang belum menuntaskan kewajibannya ini.
”Meskipun ada kendala dilapangan, wajib pajak yang bersangkutan tidak ada ditempat. Pihaknya optimis ditahap kedua, perolehan PBB Kelurahan Sentul minimal mencapai 95 %,” imbuhnya.
Prosentase ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya mampu berada diurutan ke-20 an. Sementara itu ditempat terpisah, Suharjoko, S.Sos, MSi, Camat Kepanjenkidul Kota Blitar berharap, untuk posisi perolehan PBB Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar pada tahap kedua dengan jatuh tempo akhir bulan Juli wilayah ini tetap unggul dari dua kecamatan lainnya, seperti perolehan PBB pada tahap pertama dengan prosentase 36,52 %, yang didominasi oleh Kelurahan Ngadirejo berada diperingkat I se-Kota Blitar dengan capaian 49 ,96%, dan peringkat kedua Kepanjenlor 44,72 %. Tidak hanya dua kelurahan ini yang mendapatkan yang terbaik. Akan tetapi lima wilayah kelurahan lainnya seperti, Kauman, Sentul, Tanggung, Bendo dan Kepanjenkidul.(ning)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda