2011/06/28

10 Anggota Pramuka Wakili Kota Blitar Dalam Jambore Koperasi Sekolah Se Jatim

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Blitar bersama Dinas Koperasi dan UKM Kota Blitar menyiapkan para anggota pramuka untuk mengikuti Jambore Koperasi Sekolah tingkat SMA/MA dan SMK se Jawa Timur di kompleks Bela Negara –Rampal kota Malang, 30 Juni hingga 3 Juli 201. Sebanyak 10 anggota pramuka dipersiapkan dalam lomba yang digelar Dinas Koperasi Jawa Timur ini.

Efendi Yulias, pembina pramuka Kota Blitar mengatakan, 10 anggota pramuka yang dipersiapkan mengikuti jambore se Jawa Timur terbagi ke dalam dua regu, satu regu putra dan satu regu putrid. Masing-masing regu beranggotakan 5 anak. Para wakil Kota Blitar ini akan mengikuti seluruh cabang lomba, sebanyak 10 cabang. Masing-masing cabang yang dilombakan yaitu Pidato Perkoperasian, Tenda terbaik, cerdas cermat, kreatifitas seni, karikatur, game kelompok, slogan perkoperasian, paduan suara, selling contes dan penulisan laporan.
Menjelang keberangkatan mengikuti perlombaan tingkat propinsi Jawa Timur berbagai persiapan telah dilakukan. Setelah seleksi peserta, dilanjutkan pembekalan awal yang disampaikan langsung oleh Hasnil Purwanto SH, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Blitar, dilanjutkan dengan latihan di sekretariat Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Blitar mulai tanggal 21 hingga menjelang keberangkatannya untuk mengikuti lomba.
Efendi menambahkan, saat ini para wakil Kota Blitar menyatakan siap berlomba. Hanya saja karena masih pertama kali ini mengikuti lomba yang digelar Dinas Koperasi Jawa Timur, Kota Blitar hanya menargetkan untuk masuk juara III saja karena belum mengetahui kualitas lawan dari daerah lain. (der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda