2011/06/28

Targetkan Kel. Karangsari Raih Juara

Gambar: Kantor Kel. Karangsari Kota Blitar
Setelah meraih juara I tingkat Kota Blitar, Kelurahan Karangsari Kecamatan Sukorejo berhak mewakili Kota Blitar menuju seleksi kelurahan berhasil tingkat propinsi Jawa Timur. Diantara tahapan yang dilakukan, pengiriman risalah tentang Kelurahan Karangsari dan dilanjutkan dengan presentasi.
Haryanto, SE, Camat Sukorejo Kota Blitar saat dikonfirmasi di kantornya Jumat (17/6) mengatakan, setelah pengiriman risalah ke Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) Propinsi Jawa Timur, dilanjutkan dengan presentasi yang dilaksanakan di Surabaya pada hari Rabu (8/6) lalu. Dari seluruh risalah wakil kota dan kabupaten se-Jawa Timur ada sekitar 20 daerah yang dinyatakan lolos untuk dipresenytasikan.
Jika mengacu pada tahun-tahun sebelumnya, dari hasil presentasi akan diambil 10 terbaik, untuk dilakukan penilaian lapang dari tim penilai propinsi yang mengarah pada penentuan juara tingkat propinsi Jawa Timur.
“Bersama masyarakat sepakat dan bertekad untuk bisa menyajikan yang terbaik untuk Kota Blitar. Dengan target paling tidak sama dengan keberhasilan Kelurahan Blitar, pada event yang sama tahun 2009 lalu berhasil meraih juara 3 tingkat propinsi Jawa Timur.
Sementara itu Muhammad Taufik, SH, M.AP, Kepala Bapemas dan KB Kota Blitar mengatakan, dalam presentasi di depan tim penilai Jawa Timur telah dilaksanakan Lurah Karangsari secara lancar. Bahkan semua pertanyaan dewan juri bisa dijawab dengan kerjasama yang baik. antara lurah dan tim penggerak PKK kelurahan, pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) dan tokoh masyarakat. Diantara yang diunggulkan Kelurahan Karangsari dalam penilaian itu, potensi ekonomi dengan menunjukkan pemberdayaan ekonomi seperti usaha produksi makanan dan minuman dari buah blimbing, kegiatan kegiatan tim penggerak PKK dan kepemudaan yang cukup bisa dibanggakan, terutama kepedulian terhadap masyarakat yang kesulitan mengakses pendidikan. Disana dilaksanakan bimbingan belajar gratis dan lain lain.
”Penilaian diharapkan berjalan fair, dengan potensi kelurahan yang ada dan  presentasi yang cukup bagus, wakil Kota Blitar bisa masuk nominator sehingga berhasil meraih juara. Namun bukan berarti mengecilkan daerah lain yang juga menjadi peserta lomba kelurahan berhasil tingkat Propinsi Jawa Timur,” harap Taufik.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda