2011/06/28

Meski Tertunda, Akhirnya Raskir Didistribusikan

Setelah sempat tertunda hingga 6 bulan, akhirnya Rabu, (22/6), beras fakir (raskir) di wilayah Kecamatan Kepanjenkidul mulai didistribusikan. Selama dua hari mulai Selasa (21/6), raskir didistribusikan ke masing-masing kelurahan. Sementara tehnis pendistribusiannya kepada fakir diserahkan langsung kepada kelurahan.
Suharjoko, S.Sos, MSi, Camat Kepanjenkidul Kota Blitar ketika ditemui saat melakukan kunjungan kerja Rabu (22/6) di Kelurahan Ngadirejo mengatakan, selama dua hari ini pendistribusian raskir selesai dan lancar dari kecamatan ke tujuh kelurahan.
Untuk hari pertama sudah didistribusikan dengan lancar di Kelurahan Kauman, Kepanjenkidul, Kepanjenlor dan Sentul. Sedangkan sisanya diselesaikan hari Rabu (22/6) dengan melakukan kerjasama dengan rekanan untuk pendistribusiannya. Untuk kualitas beras setelah dilakukan pengecekan dipastikan baik dan layak untuk dikonsumsi para fakir ini.
“Setelah raskir terdistribusi, diprediksi kelurahan baru mendistribusikan ke sekitar 424 fakir, mulai Kamis (23/6), terhitung sejak bulan Januari hingga Juni 2011, dimana setiap fakir mendapat jatah beras 15 kg secara gratis.
Untuk teknis pembagiannya, para fakir yang mendapatkan jatah program ini harus melalui antrian dengan menggunakan kupon untuk mengambil jatah mereka dikelurahan masing-masing. Suharjoko menambahkan, untuk data raskir tahun 2011 ini tidak jauh beda dengan tahun lalu. Dengan harapan melalui bantuan ini mereka bisa memanfaatkannya untuk mencukupi kebutuhan pangan mereka sehari-hari.(ning)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda