2011/06/28

Puluhan Fakir Terima Beras Fakir

Sebanyak 516 sak raskir terdistribusi kepada sekitar 86 fakir di Kelurahan Sentul Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar mulai Kamis, 23 Juni 2011. Namun karena jumlah beras yang cukup banyak, maka raskir dibagi dua tahap dengan pembagian tahap pertama sebanyak 45 kg per orang yang diperuntukkan bagi bulan Januari s/d Maret.
Rusli Efendi, Lurah Sentul Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan, masing-masing mendapatkan jatah 3 sak beras atau 45 kg selama tiga bulan yakni Januari hingga Maret.
Dan secara teknisnya pembagian beras fakir ini dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama dibagikan Kamis ini kepada 86 sasaran dengan per orangnya mendapatkan 15 kg beras. Sedangkan untuk sisanya dibagikan minggu depan antara Senin, 27 Juni atau Selasa 28 Juni. Hal ini dilakukan untuk mempermudah pengecekan administrasinya serta penyalurannya kepada para fakir. Pertimbangan lainnya berkaitan dengan jumlahnya yang cukup banyak, jika dikalkulasi per orang mendapatkan 90 kg beras. Dengan jumlah keseluruhan yang sudah dikirim untuk kelurahan ini sebanyak 516 sak beras. Meskipun pendistribusian ini lancer, Rusli berharap untuk beras fakir ini bisa dibagikan langsung kepada fakir minimal 3 bulan sekali sehingga mereka tidak harus menunggu lama.
Sementara itu, Paijah, warga kelurahan Sentul mengaku senang mendapat bantuan beras ini dan akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan makan sehari-hari, meskipun dia harus menunggu cukup lama untuk memperoleh beras fakir. Karena para fakir ini telah menunggu selama 6 bulan untuk menikmati program beras fakir ini. (ning)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda