2011/06/07

Puluhan Siswa Ikuti Tes PMDK Masuk SMP

Setelah melalui tahapan pendaftaran mulai tanggal 24 hingga 26 Mei 2011 kemarin, tahapan seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran baru 2011/2012 melalui jalur Penelusuran Minat Dan Kemampuan (PMDK) SMP Negeri di Kota Blitar berlanjut hingga tes performen sesuai kemampuan siswa. Sedangkan hasil dari tes itu sendiri rencananya akan diumumkan pada tanggal 8 Juni 2011 mendatang.
Drs. Dwi Agus Sunyoto, M.Pd, ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Negeri Kota Blitar saat di konfirmasi Rabu (1/6) di SMPN 4 mengatakan, jalur PMDK diisi para pelajar yang memiliki potensi dalam bidang olahraga dan seni, sesuai kebutuhan lembaga-lembaga sekolah itu sendiri. Sesuai pagu 5 % dari jumlah siswa yang dibutuhkan.
Seperti SMPN 4 dari kuota siswa baru sekitar 224 anak, membutuhkan sekitar 12 anak melalui PMDK, baik seni maupun olahraga. Sedangkan untuk pendaftaran dan penanganan seleksi dilaksanakan secara bersama sama MKKS SMP Kota Blitar. Seperti dalam pendaftarannya dipusatkan di SMPN 4.
‘’Sedangkan untuk tes performen berakhir pada hari Sabtu (4/6) dan berlangsung dibeberapa tempat sesuai dengan cabang yang diikuti siswa. Seperti cabang olahraga renang di kolam renang sumber udel, panahan di lapangan olahraga Kelurahan Bendogerit dan tes kesenian lukis dan kriya di SMPN 8,’’ imbuh Agus.
Lebih lanjut Agus menambahkan, PPDB jalur PMDK diikuti sekitar 80 anak untuk mengikuti cabang olahraga dan cabang seni diikuti sekitar 24 anak. Sejumlah peserta seleksi ini akan memenuhi kebutuhan di lembaga-lembaga sekolah yang ada, menyesuaikan dengan kebutuhan sekolah dan keinginan anak. Selain PMDK yang dilakukan secara bersama-sama, ada beberapa lembaga sekolah yang diberi kesempatan melalui jalur khusus. Seperti kebutuhan siswa untuk olahraga drum band di SMPN 3 dan karawitan di SMPN  4.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda