2011/06/30

Raih Prestasi Diajang PSP Tingkat Jatim

Sebanyak 318 pelajar wakil Kota Blitar telah mengikuti Pekan Seni Pelajar (PSP) tingkat propinsi Jawa Timur di Probolinggo, pada tanggal 20 hingga 24 Juni 2011. Para seniman pelajar yang tergabung dalam kontingen Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar ini telah mengikuti tujuh cabang seni. Masing-masing, seni tari, tembang, paduan suara, teater, samroh, puisi dan seni rupa yang didalamnya lukis dan poster. Dari hasil lomba yang diikuti para wakil dari daerah Kota dan Kabupaten se-Jawa Timur itu, kontingen Kota Blitar berhasil mengumpulkan sebanyak 14 tropy juara.
Drs. Santoso, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar saat dikonfirmasi diruang kerjanya Senin siang (27/6) mengatakan, upaya para wakil Kota Blitar dalam event lomba seni se-Jawa Timur itu sudah maksimal. Dan potensinya memang cukup diperhitungkan.
Hal ini diketahui hasil pantauannya dengan mengikuti berlangsungnya beberapa perlombaan di lokasi secara langsung. Dari kalangan sekolah dasar mampu mengumpulkan 4 tropy juara. Masing-masing, 5 penyaji terbaik dari cabang seni tari, 5 vokal terbaik dari cabang tembang, 5 penyaji harapan cabang teater dan juara harapan 2 samroh. 4 tropy dari kelompok SMP, masing-masing juara III paduan suara, 5 dirjen terbaik serta juara II poster dan samroh.
Sementara itu untuk tingkat SLTA, meraih 6 tropy juara, masing-masing 5 penyaji terbaik dan peƱata tari terbaik dari cabang seni tari, 5 penyaji harapan dan 5 penata iringan terbaik dari cabang tembang dan juara I cabang seni paduan suara dan 5 dirijen terbaik. Perolehan sejumlah prestasi ini sesuai dengan harapan bersama.
Dengan mengumpulkan sejumlah prestasi itu, Kota Blitar berhasil mengumpulkan 58 poin dan sebagai juara umum ke lima. Setelah juara umum I hingga IV, masing-masing Surabaya, Sidoarjo, Banyuwangi, Probolinggo.

sumber : (http://blitarkota.go.id)

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda