2011/06/28

4 Penghargaan Akan Dikirab Keliling Kota

Sebagai wujud syukur karena Kota Blitar berhasil memboyong empat penghargaan, diantaranya anugerah Adipura kategori kota sedang yang berhasil mengelola kebersihan dan lingkungan, dua piala Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah (KPPOD Award) juara umum tata kelola terbaik dan terbaik dalam kategori infrastruktur ekonomi daerah serta piala Education Award Widya Karya Nugraha, atas Komitmen Kepada Daerah dalam pengembangan dan peningkatan pendidikan gratis 12 tahun.
Untuk itu Pemerintah Kota Blitar, Senin (12/6), sekitar pukul 08.00 WIB berencana akan mengirap keempat penghargaan ini keliling Kota Blitar. Untuk mempersiapkan acara ini sekitar 100 peserta masing-masing dari SKPD, Camat dan Lurah, Asisten I dan Sekda Kota Blitar mengikuti rapat koordinasi diruang Sasana Praja, Kamis (9/6).
Drs. Ichwanto, M.AP, Sekda Kota Blitar saat dikonfirmasi usai memimpin rapat Kamis (9/6) mengatakan, penghargaan agung yang berhasil dibawa pulang Kota Blitar akan dikirab dengan melibatkan semua komponen dan bentuk kemasan acara yang akan menyedot perhatian masyarakat untuk menyaksikannya. Selain itu juga akan mengirap penghargaan Adiwiyata yang diraih oleh SD Santa Maria Kota Blitar. Semua kesuksesan ini wujud kepedulian dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat Kota Blitar dan semua komponen yang terkait.
Lebih lanjut Sekda menambahkan, adapun teknis sementara yang dimusyawarahkan dalam rakor ini, peserta kirab diantaranya, paskibraka, drum band yang rencananya akan dikeluarkan sebanyak tiga group untuk dikonsentrasikan masing-masing ditiga titik yakni pada start kirab di Kebon Rojo, perjalanan kirab dan finish. Dengan pengiring dari lembaga sekolah di Kota Blitar, panji-panji kecamatan dan kelurahan serta perwakilan dari masing-masing SKPD sebanyak 10 orang untuk mengikuti kirab dengan menggunakan kendaraan sepeda motor berpakaian jadul dengan hiburan tari-tarian tradisional. Untuk acara seremonial menurut rencana akan dilakukan digaris finish di halaman Pemkot Blitar.
ā€¯Sedangkan untuk penentuan rute perjalanan kirab masih dilakukan rapat internal dengan pihak terkait usai rakor ini meliputi Asisten I, Dinas Kominparda, Humas dan Protokol, KLH, Kepolisian dan dinas terkait lainnya.(ning)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda