2011/06/20

TP. PKK Ajak Ciptakan Lingkungan Bersih

Tim Penggerak PKK Kota Blitar ikut andil dalam menciptakan kondisi lingkungan yang bersih di Kota Blitar. Satu diantara terobosan yang dilakukan dengan memberikan bantuan tempat sampah dan celemek kepada pedagang kaki lima di Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar. Ada sekitar 30 tempat sampah dan 30 celemek yang telah diberikan pada hari Kamis siang (16/6).
Yuli Samanhudi Anwar, ketua tim penggerak PKK Kota Blitar saat dikonfirmasi di sela-sela menyerahkan bantuan Kamis (16/6) mengatakan, pemberian bantuan yang dilakukan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.
Apalagi Kota Blitar baru mendapatkan penghargaan piala Adipura kategori kota sedang yang berhasil mengelola kebersihan dan lingkungan. Sehingga perlu dipertahankan dengan selalu memperhatikan lingkungan agar tetap bersih. Apalagi kawasan wisata Makam Bung Karno merupakan tempat keramaian khususnya para wisatawan yang berkunjung. Tempat sampah dan celemek sengaja diberikan kepada pedagang kaki lima, karena mereka berjualan makanan dan minuman yang perlu tempat sampah.
‘’Sehingga sekitar tempat berdagangnya bersih dan menarik para pengunjung untuk membeli dan menikmati makanan dan minuman yang disajikan,’’ tambah ketua Tim Penggerak PKK Kota Blitar ini. 
 Lebih lanjut istri Walikota Blitar menambahkan, bantuan serupa sebelumnya sudah diberikan kepada pedagang kaki lima di Jl. Mastrip dan sekitar Pasar Legi dan nantinya berlanjut ke pedagang kaki lima di Jl. Kenanga Kota Blitar. Dengan pemberian bantuan sarana kebersihan yang merata, masyarakat bisa menikmati kuliner yang bersih, dan merasakan kenyamanan saat berkunjung.
Dengan adanya bantuan tempat sampah dan celemek ini mendapat tanggapan positif dari pedagang kaki lima. Nur Hasyim, ketua PK lima area wisata Makam Bung Karno Kota Blitar mengatakan, bantuan ini akan digunakan sebagai fasilitas kebersihan dengan baik. Para pedagang memang membutuhkan, karena selama ini belum ada tempat sampah yang memadai. Para pedagang menyediakan tempat sampah sendiri seadanya sehingga sangat terbatas. Para pedagang juga selalu mendukung program pemerintah Kota Blitar untuk selalu mewujudkan kebersihan lingkungan. Apalagi saat ini Kota Blihtar baru meraih piala Adipura katagori kota sedang yang ke 7 kalinya.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda