2011/07/11

Akan Beri Penghargaan Siswa Yang Berprestasi

Setelah dinyatakan diterima di SMPN 1 Kota Blitar, sebanyak 230 siswa baru tahun ajaran baru 2011/2012 akan memasuki tahapan penyambutan dan pengenalan sekolah dengan mengikuti masa orientasi siswa (MOS). Kegiatan akan berlangsung di lembaga sekolah Jl. Ahmad Yani Kota Blitar, selama tiga hari, yang akan mulai pada tanggal  11 hingga 13 Juli 2011 mendatang.
Drs. Haryanto Al Edy S, MM, kepala SMPN 1 Kota Blitar saat dikonfirmasi dikantornya Kamis, (7/7) mengatakan, pada acara pembukaan MOS nanti rencananya akan dilaksanakan pada hari Senin pagi (11/7) oleh kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar Drs. Santoso, M.Pd.
Dalam acara pembukaan nanti juga akan diisi penyerahan prestasi oleh Kepala Dinas kepada siswa-siswi SMPN 1 yang telah berprestasi di event tingkat regional maupun nasional. Seperti pengalungan medali perak untuk Rosa Nugroho, siswinya yang telah berhasil meraih juara II pada event Festifal dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat nasional di Makasar pada bulan Juni 2011 lalu dari cabang story telling.
”Tidak hanya pemberian tanda prestasi dari cabang lomba bercerita Bahasa Inggris itu saja, nantinya juga akan diberikan penghargaan kepada siswa yang telah berprestasi di event tingkat propinsi Jawa Timur, seperti hasil Pekan Seni Pelajar Jawa Timur di Probolinggo akhir Juni 2011 lalu. Satu diantaranya dari cabang seni samroh, pelajar SMPN 1 Kota Blitar berhasil meraih juara II,” imbuh Edy.
Lebih lanjut Edy menambahkan, pemberian penghargaan melalui penyerahan medali ataupun tropy ini sengaja dilakukan dihadapan peserta didik baru, agar mereka yang memulai belajar di SMPN 1 bisa termotifasil untuk lebih giat belajar, sehingga juga bisa mampu berprestasi seperti kakak kelasnya.
Adapan untuk tahun ajaran ini SMPN 1 Kota Blitar telah menerima sebanyak 230 siswa baru yang dinyatakan diterima di SMPN 1 melalui beberapa jalur seperti jalur khusus RSBI, PMDK, TPM dan TKA, yang akan menempati 8 rombel belajar.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda