2011/07/19

Cari Bibit Atlet Dengan Menggelar Kejuaraan

Dari tahun ketahun respon peserta kejuaraan bola basket Pelangi Cup terus mengalami perkembangan. Jika tahun 2010 lalu, pertandingan bola basket dengan peserta pelajar tingkat SMA, MA dan SMK se Kota dan Kabupaten Blitar diikuti sekitar 18 tim, yang terdiri dari 12 tim putra dan 6 tim putri, untuk tahun 2011 ini mengalami peningkatan jumlah peserta. Karena dalam turnamen antar pelajar yang pertandingannya berlangsung di GOR Pelangi Jl. Jati Kota Blitar, 15 hingga 30 Juli 2011, ada 21 tim yang dipastikan ikut andil. Terdiri 11 putra dan 10 putri. Sehingga mengalami peningkatan 3 tim peserta.

Pernyataan ini disampaikan oleh Sin Kim Lai, pembina club basket Pelangi Kota Blitar saat dikonfirmasi dirumahnya Jl. Tanjung Kota Blitar Sabtu (16/7). Pelangi cup selalu digelar setiap tahun. Untuk mencari bibit atlet sebagai upaya untuk pembinaan demi perkembangan olahraga bola basket khususnya dikalangan pelajar. Sehingga dengan pertandingan ini, nantinya prestasi olahraga basket khususnya dikalangan pelajar terus terangkat. Mengingat dari pertandingan ini bisa memantau atlet-atlet berpotensi yang mendapat kesempatan untuk dibina.
Lebih lanjut Kim Lai menambahkan, diantara tim-tim basket dari Kota Blitar yang mengikuti pertandingan berasal dari SMAN 1, SMKN 1, MAN, SMAK Diponegoro dan SMK Katolik. Dari sejumlah lembaga yang mengikutkan anak didiknya, SMKN 1 merupakan pendatang baru dalam Pelangi Cup. Bahkan tahun ini lembaga sekolah yang dikenal dengan STM Negeri ini tidak hanya mengirimkan tim putra saja, namun juga tim putri. Dari hasil pertandingan yang diikuti 21 tim, terdiri 11 tim putra dan 10 tim putri ini, akan diambil juara I hingga III yang berhak atas tropy dan piagam dari panitia.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda