2011/07/28

Hadapai Porseni MI, Kemenag Siapkan Puluhan Anak

Kementrian Agama (Kemenag) Kota Blitar telah memilih para wakilnya yang dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) MI tingkat propinsi Jawa Timur. Sekitar 75 anak yang dipersiapkan melalui hasil seleksi tingkat kota yang dilaksanakan bersama kelompok kepala MI Kota Blitar selama tiga hari, 20 hingga 23 Juli 2011 yang dipusatkan di MI Hidayatullah Jl. Kalimantan Kota Blitar ini.
Musyafa’ Zain, M.Pdi, ketua panitia Porseni MI tingkat Kota Blitar yang dipercaya menjadi ketua kontingen Kota Blitar pada event tingkat propinsi Jawa Timur nanti saat dikonfirmasi di kantor Kemenag Kota Blitar Selasa (27/7) mengatakan, sejumlah pelajar terpilih
nantinya akan mengikuti sekitar 17 cabang yang dilombakan. Yang terdiri dari 8 cabang olahraga dan 9 cabang seni. Diantara cabang olahraga, bulu tangkis, atletik, tennis meja, catur, senam santri dan bola volley. Sedangkan diantara cabang seni yang diikuti, MTQ, kaligrafi, melukis, rebana, paduan suara, pidato bahasa Indonesia, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris.
Menurut pria yang menjabat sebagai kepala MI Hidayatullah ini mengatakan, para wakil Kota Blitar yang akan dikirim pada event yang berlangsung sekitar bulan Desember 2011 mendatang, bagi peraih juara I perorangan. Kecuali untuk cabang-cabang tertentu, diambil para pelajar yang memiliki potensi bagus untuk dijadikan satu tim. Seperti tim bola volley.
Pasca seleksi tingkat kota menuju ke event tingkat propinsi Jawa Timur, untuk sementara ditangani oleh guru pembimbing disekolah masing-masing. Jika sudah mendekati perlombaan tingkat propinsi Jawa Timur, rencananya baru diadakan pembinaan intensif.



sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda