2011/07/01

Rombak Struktur PDAM Untuk Tingkatkan Kinerja


Gambar : Muhamad Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar.
Karena dinilai sampai saat ini Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Blitar, belum memberikan kontribusi kepada daerah, bahkan saaat ini masih menanggung hutang hingga milyaran rupiah, pemerintah Kota Blitar akan merombak struktur pejabat di PDAM Kota Blitar ini dalam waktu dekat.
Pernyataan ini seperti diungkapkan Muhamad Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar. Setelah pihaknya melakukan evaluasi terhadap management di PDAM Kota Blitar, akhirnya diputuskan akan dilakukan perombakan struktur pejabat di PDAM, mulai dari Direktur utama, hingga pejabat tingkat bawah.
Saat ini surat keputusan penempatan pejabat baru sudah disiapkan, bahkan juga sudah disiapkan sejumlah kandidat untuk menjabat direktur utama baru di perusahaan BUMD ini. Kendati Walikota tidak mau menyebutkan kandidat yang dimaksud, namun Walikota memastikan pejabat itu berasal dari pejabat pemerintah daerah Kota Blitar dan unsur LSM. 
Perombakan struktur pejabat PDAM ini mendapat dukungan dari anggota DPRD Kota Blitar, satu diantaranya dr. Laily Kurniawati, anggota komisi I bidang pemerintahan DPRD Kota Blitar. Dengan kondisi PDAM saat ini yang sakit memang sudah seharusnya dilakukan perombakan, yang menurutnya tidak hanya pada pejabatnya namun lebih pada management atau sistemnya dalam pengelolaan PDAM.
Lebih lanjut politisi dari PKS ini berharap perombakan yang akan dilakukan oleh pemerintah dalam waktu dekat ini, benar-benar efektif dan bisa mampu menghidupkan PDAM Kota Blitar, serta mampu memberikan kontribusi kepada daerah sesuai yang diharapkan.

sumber : (http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda