2011/07/19

Sosialisasi Zakat Fitrah Bagi PNS

Agar seluruh kaum muslimin di Kota Blitar khususnya karyawan-karyawati pemkot Blitar sadar akan kewajibannya dan mampu untuk membayar zakat fitrah tahun 2011 ini, Badan Amil Zakat akan menyelenggarakan sosialisasi zakat fitrah di SKPD-SKPD dan BUMD se-Kota Blitar, sekitar tanggal 8 s/d 25 Agustus 2011 mendatang.
Purnomo, MHI, Kepala Seksi Zakat Wakaf, Kantor Kementrian Agama Kota Blitar yang juga menjabat sebagai sekretaris BAZ Kota Blitar saat dikonfirmasi di kantor Kementerian Agama Kota Blihtar Jumat (15/7) mengatakan, kesepakatan untuk diadakannya sosialisasi
zakat fitrah ini berdasarkan keputusan bersama dengan H Purnawan Buchori, Wakil Walikota Blitar yang juga ketua umum BAZ Kota Blitar, saat melakukan rapat bersama dengan sekretariat BAZ Kamis (14/7) lalu, yang diikuti sekitar 26 pengurus lainnya.
Dalam rapat ini juga disepakati untuk pembayaran zakat fitrah ini juga memberikan kesempatan para PNS untuk melakukan pembayaran zakat fitrah melalui BAZ Kota Blitar. Walaupun tidak menutup kemungkinan melakukan pembayaran zakat fitrah dimasing-masing daerahnya.
Lebih lanjut Purnomo menjelaskan, untuk menindaklanjuti agenda sosialisasi BAZ Kota Blitar juga akan melakukan koordinasi dan mengundang para kepala SKPD atau BUMD se- Kota Blitar untuk mengikuti rapat diruang Wakil Walikota Blitar, untuk menentukan rencana tindak lanjut, dengan waktu yang belum ditentukan.
“Dengan adanya sosialisasi yang akan dilaksanakan bulan Agustus nanti penyaluran zakat fitrah ataupun zakat mal dan profesi bisa dimanfaatkan untuk membantu kaum duafa yang membutuhkan bantuan,” harap Purnomo.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda