2011/08/16

Camat Sukorejo Adakan Koordinasi Ke Bawah

Menyikapi adanya dua rumah warga yang masing-masing milik Sarjani dan Markasih yang menempati tanah eks bengkok yang akan dibangun lapangan olahraga di Kelurahan Tanjungsari, Camat Sukorejo melakukan koordinasi ke bawah.
Haryanto, SE, Camat Sukorejo Kota Blitar saat dikonfirmasi di kantornya Jumat (12/8) mengatakan, sesuai dengan dokumen-dokumen yang ada di Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo, memang rumah yang ditempati oleh dua warga itu berada diatas tanah milik pemerintah atau tanah bengkok. Begitu juga hasil dari uji ke lapangan dan diukur bersama tim Kota Blitar, Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) termasuk pengurus RT / RW dan panitia pembangunan lapangan Tanjungsari,
ternyata batas tanah bengkok diwilayah itu berada di tengah jalan aspal. Sebagai tindak lanjut setelah mengetahui bangunan itu berada di tanah eks bengkok, tepatnya tanah yang akan dibangun lapangan, tim kota menyerahkan ke wilayah dalam hal ini Camat dan Lurah setempat untuk menyikapinya. Untuk itu pihaknya melakukan koordinasi kebawah seperti Lurah setempat dan LPMK untuk mencari solusi yang tepat, agar masing-masing tidak keberatan.
Lebih lanjut Haryanto menambahkan, untuk sementara koordinasi dilakukan sambil berjalan, termasuk dengan panitia pembangunan lapangan
 bagaimana baiknya jika memindahkan kedua warga ini. Walaupun sudah jelas tanah yang ditempati kedua warga yang dimaksud berada di tanah eks bengkok. Misalnya upaya bergotong-royong membantu kedua warga untuk menempati rumah ditempat yang lain atau solusi yang lainnya. Sebelum nantinya diputuskan melalui musyawarah seperti rembuk kelurahan. 
“Selaku aparat kecamatan dan kelurahan pihaknya akan mencari solusi, sebelum ada tindakan yang tidak diinginkan. Karena dari pemerintah Kota Blitar dimungkinkan akan melakukan tindakan seperti bongkar paksa dan lain sebagainya. Namun itu belum dipilih, oleh karena itu tim kota memberi kesempatan dibawah untuk melakukan koordinasi untuk mencari solusi yang lain,” imbuh Camat Sukorejo.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda