2011/08/16

Ziarah Dan Seminar Isi HUT Pramuka Ke- 50

Rangkaian kegiatan untuk mengisi peringatan Hari Pramuka ke-50 tahun 2011 telah dilaksanakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Blitar. Satu diantaranya dengan ziarah ke Makam Proklamator Bung Karno selaku pendiri pramuka Indonesia. Kegiatan ini berlangsung Kamis sore (11/8). Yang dilanjutkan dengan seminar aktualisasi semangat nasionalisme Bung Karno dalam gerak pengabdian Pramuka di tengah –tengah kehidupan bangsa di UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno Kota Blitar.

Muhammad Taufiq, SH, M.AP, ketua harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Blitar saat dikonfirmasi di Makam Bung Karno Kamis sore (11/8) mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh ratusan insan pramuka, termasuk dari kalangan pramuka pelajar tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/ MA se-Kota Blitar. Arah dari seminar ini adalah untuk  menyadarkan pramuka di Indonesia khususnya di Kota Blitar kaitannya dengan semangat juang pramuka dan nasionalisme sesuai yang di dengungkan oleh Bung Karno. Mereka sadar tentang tantangan saat ini serta meningkatkan kesadaran berpartisipasi secara aktif dalam gerak pembangunan dimana mereka berada.
”Dengan kegiatan ini pramuka bisa semakin eksis ditengah-tengah kehidupan masyarakat secra nyata dan selalu tanggap sesuai perannya sebagai anggota pramuka,” harap  Taufiq .
Dalam seminar itu telah hadir beberapa nara sumber, selain ketua harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Blitar, juga Plt kepala UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno Kota Blitar Drs. Hartono, SS, M.HUM yang menyampaikan kajian pustaka tentang semangat Bung Karno yang dikaitkan dengan  pramuka. Sementara terkait dengan kepramukaan yang lain disampaikan oleh DR. Suyatno, andalan daerah dari Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda