2011/08/19

Canangkan Sholat Subuh Berjamaah di HUT RI

Untuk mengisi peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-66 ini pemerintah Kota Blitar mencanangkan gerakan sholat subuh berjamaah serentak se-Kota Blitar. Kegiatan ini sekaligus sebagai penegakan sila pertama Pancasila dan juga mengisi bulan suci Ramadhan 1432 H.
Pernyataan ini seperti diungkapkan Drs. H Imam Muklis, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Blitar yang juga panitia pelaksanaan gerakan subuh berjamaah, kegiatan ini juga bekerjasama dengan pihak TNI sesuai MOU yang telah disepakati bersama antara Pemerintah Kota Blitar bersama Kodim 0808 Blitar.
Gerakan Sholat Subuh berjamaah ini juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan YME akan kemerdekaan yang telah diberikan pada bangsa Indonesia ini. Rencananya Sholat Subuh ini akan diadakan di tiap–tiap masjid dan mushola yang ada di seluruh wilayah Kota Blitar. Kepanitiaan kegiatan ini selain dari Pemerintah Kota Blitar dan Kodim 0808 juga melibatkan dari ormas Islam seperti Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama.
“Agar pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, pemerintah daerah telah menghimbau kepada seluruh pegawai muslim di lingkup pemerintah Kota Blitar untuk bisa melaksanakan kegiatan ini dengan kesadaran dari pribadi masing–masing dan dengan adanya kegiatan semacam ini diharapkan bisa meningkatkan rasa ketakwaan terhadap Allah SWT,” tambah Kemenag Kota Blitar ini.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda