2011/08/19

Meski Puasa Marlin Tetap Lakukan Latihan

Prestasi sebagian atlet binaan Pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Blitar sudah diperhitungkan di tingkat propinsi Jawa Timur bahkan ada yang sampai di kancah nasional. Satu diantaranya pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-3 yang dipusatkan di Kota Kediri, 15 hingga 22 Juli 2011 lalu. Ada sembilan perenang, terdiri 5 atlet putra dan 4 putri yang mengikuti Porprov. Para perenang yang aktif di club renang marlin Kota Blitar itu berhasil mengumpulkan tujuh medali. Yang terdiri dari satu emas, dua perak dan empat perunggu.

Siswono, S.Pd, pelatih renang dari Marlin Swimming Club (MSC) Kota Blitar saat dikonfirmasi di sela-sela kesibukanya mengatakan, meski prestasi yang ditorehkan atletnya cukup bagus, tidak menyurutkan semangat latihan para atlet Kota Blitar itu. Bersama para pelatih yang ada giat mengikuti pembinaan yang dilaksanakan hampir setiap hari di water park sumber udel. Tidak hanya latihan dikolam renang saja, para atlet Kota Blitar ini juga di beri pembekalan fisik melalui fitness. Bahkan saat bulan puasa Ramadhan 1432 Hijriah ini tetap melakukan latihan, menunyapun masih seperti bulan-bulan lain. Hal ini dilakukan karena tidak ingin para atletnya menurun dalam penguasaan materi-materi renang yang diberikan. Sehingga penguasaan materi dan fisik selalu terjaga dan selalu siap dalam menghadapi kejuaraan.
Lebih lanjut Siswono menambahkan, jumlah perenang dibawah binaan club Marlin mencapai kisaran 100 atlet. Dalam seminggunya bisa sampai sekitar sembilan kali untuk latihan renang dengan materi-materi tehnik dan lain lain. Sedangkan untuk latihan fisik berupa fitness dilakukan seminggu sekali.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda