2011/08/02

Kemenag Mulai Beri Pembekalan CJH 2011


Gambar : Salah satu kegitan bimbingan haji yang dilaksanakan oleh Kemenag Kota Blitar.

Sejak bulan lalu, beberapa langkah persiapan untuk membekali para calon jamaan haji Kota Blitar telah dilakukan Kementrian Agama Kota Blitar, demi kelancaran jalannnya ibadah haji yang akan dilakukan para jamaan haji.

Drs. H Sholehan, M.Pd, Kasubag TU Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Blitar saat dikonfirmasi di kantorny Jumat (29/7) mengatakan, porsi jumlah jamaan haji untuk Kota Blitar tahun 2011 ini sebanyak 159 orang. Menjelang keberangkatannya sekitar bulan Oktober 2011 mendatang, berbagai persiapan telah dilakukan. Mulai persiapan paspor yang dilanjutkan dengan pembekalan jamaah, pembekalan manasik dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Propinsi Jawa Timur dengan materi seluk beluk pembayaran, pemberangkatan dan lainnya, termasuk dalam pembiayaan-pembiayaan di Arab Saudi, pemondokan dan lain lain. Dari Kanwil Kemenag propinsi Jawa Timur disampaikan langsung oleh Hikmah, Kasi Haji dan Umroh.
Lebih lanjut Sholehan menambahkan, prinsip Kementrian Agama adalah sangat berdosa apabila jamaah haji berangkat tidak memiliki ilmu, Sehingga komitmennya, jamaah harus memiliki ilmu manasik sebelum berangkat ke tanah suci. Pembekalan - pembekalan secara masal dilakukan, baik pembekalan di tingkat Kota Blitar, tingkat kecamatan dimasing-masing KUA, berlanjut bimbingan manasik haji sampai latihan operasional hingga latihan pemberangkatan haji.
Adapun langkah-langkah persiapan calon jamaan haji yang dilaksanakan tahun ini masih seperti tahun tahun sebelumnya. Sehingga setiap tahunnya jelang keberangkatannya ke tanah suci, para jamaah haji Kota Blitar selalu siap.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda